Netral English Netral Mandarin
05:13 wib
Kementerian Kesehatan menegaskan, hampir tak mungkin seseorang yang divaksin Sinovac terinfeksi virus corona karena vaksin. Sebab, vaksin tersebut berisi virus mati. Indonesia menempatkan tiga wakilnya pada babak perempat final Toyota Thailand Open 2021 yang akan berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Jumat (22/1).
Dukung PMI DKI, Fahira Idris ajak Warga jadi Pahlawan Darah

Selasa, 01-December-2020 16:15

Fahira Idris.
Foto : Twitter
Fahira Idris.
15

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia daerah pemilihan Provinsi DKI Jakarta, Fahira Idris mengajak kepada seluruh warga jakarta menjadi pahlawan dengan mendonor darah. 

Hal itu dilakukan untuk mendukung program PMI DKI Jakarta dalam memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Hari ini saya ingin mengajak untuk seluruh warga DKI Jakarta mendonorkan darahnya tanpa rasa takut karena pandemi," ungkap Fahira saat berkunjung ke Gedung PMI DKI Jakarta, Jalan Kramat Raya 47, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (1/12/2020).



Menurut dia, PMI DKI Jakarta memastikan bahwa berdonor darah di masa pandemi tetap aman, karena PMI senantiasa menerapkan protokol kesehatan Covid secara ketat.

"Kesempatan ini, sekali lagi saya mengajak warga untuk berbagi kehidupan dengan beramal melalui donor darah. Insya Allah, mulai Januari hingga Mei, saya akan melaksanakan bakti sosial donor darah untuk mencari pahlawan-pahlawan darah," tutur Fahira.

Disampaikan Fahira, pahlawan bukan hanya mereka yang berperang melawan penjajah. Akan tetapi, mereka yang dwngan sukarela berdonor darah dapat juga disebut pahlawan karena menolong kepada sesama.

Selain donor darah, Fahira juga mengajak agar warga DKI Jakarta berpartisipasi dalam aksi amal dengan berdonasi kemanusiaan Bulan Dana PMI DKI Jakarta tahun 2020 yang berlangsung hingga akhir Desember 2020 ini.

"Bagi anda yang memiliki kelebihan rezeki untuk membantu operasional PMI dalam kegiatan kemanusiaan dengan berdonasi pada Bulan Dana PMI," ajaknya.

Sementara, Ketua PMI DKI Jakarta, H. Rustam Effendi mengaku bahagia atas kunjungan dan dukungan Anggota DPD RI Fahira Idris kepada PMI DKi Jakarta. Hal itu menjadi motivasi diri dan jajarannya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Jakarta.

"Dukungan beliau menjadi motivasi kami (PMI) untuk terus berupaya sebaik mungkin dalam melayani masyarakat Jakarta," jelasnya.

Terkait dengan rencana bakti sosial yang akan dilaksanakan Fahira, Rustam menyambut baik dan memastikan bahwa PMI DKI Jakarta akan siap berkolaborasi dalam kegiatan donor darah.

"Kita memang terus mengajak publik figur dan influencer untuk mempromosikan kegiatan-kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh PMI seperti donor darah dan bulan dana," tuntasnya.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : sulha