Netral English Netral Mandarin
19:00wib
Hingga matchday kedua Euro 2020 (Euro 2021) terdapat satu negara yang sudah dipastikan tersingkir dari ajang sepak bola antarnegara paling bergengsi di Benua Biru yaitu Makedonia Utara. Indonesia sedang didera lonjakan kasus Covid-19 di sebagian besar daerah. Peningkatan kasus ini terlihat dari keterisian tempat tidur di rumah sakit oleh pasien Covid-19.
Dukung Sarana Intermoda Kota Surabaya, Mensos Resmikan Jembatan Sawunggaling

Sabtu, 01-Mei-2021 19:57

Menteri Sosial Tri Rismaharini meresmikan Jembatan Sawunggaling, hari ini
Foto : Kemensos
Menteri Sosial Tri Rismaharini meresmikan Jembatan Sawunggaling, hari ini
4

SURABAYA, NETRALNEWS.COM - Menteri Sosial Tri Rismaharini meresmikan Jembatan Sawunggaling, hari ini. Mensos menyatakan terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk meresmikan jembatan. 

"Saya terima kasih diundang peresmian ini, yang mana saya bukan wali kota Surabaya. Sebetulnya konsep ini adalah konsep yang teman-teman lihatnya hanya jembatan. Tapi sebetulnya ini konsep untuk penanganan masalah intermoda, keterpaduan moda di Kota Surabaya," kata Mensos di Surabaya. 

Ia menekankan, jembatan ini bukan sekedar sarana penghubung. Namun merupakan sarana untuk mengatasi interkoneksi melalui konsep intermoda.

"Dulu rencananya juga ada trek, dan kemudian ketemu di lantai dua dan kemudian ketemu dengan bus. Sehingga kalau beralih moda akan  memudahkan pergerakan warga, " katanya. 

Kemudian jembatan ini juga membantu warga mengakses ke tempat parkir dan terminal ini, juga Surabaya arah barat. Dalam perencanaan awal, sebenarnya juga ada rencana menghubungkan ke tempat lain." Tapi karena pandemi COVID-19 kita nggak punya uang," katanya. 

"Terminalnya memang konsepnya untuk antarmoda, jadi ada trem, ada bus dan ada angkot. Menghubungkan warga bisa menyeberang dari sini," katanya. 

Jembatan ini juga menjadi lokasi strategis terhubung dengan  kebun binatang. Ia berharap parkir pengunjung kebun binatang bisa di lokasi tersebut karena lokasinya lebih luas. 

Di situlah kemudian ini berfungsi sebagai terminal penghubung antarmoda. "Di sini bisa naik angkot, kemudian naik bus antarkota bisa di sini naik bus,"  katanya.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Wahyu Praditya P