Netral English Netral Mandarin
02:51wib
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 memutuskan hanya membuka akses enam pintu masuk kedatangan perjalanan internasional untuk WNI. Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengatakan ada kemungkinan turis mancanegara bisa kembali mengunjungi Indonesia pada 2022 mendatang.
EK: Caelah, Mo Bikin Buku Biografi Minta Sumbangan, Modal Dong!

Selasa, 24-Agustus-2021 09:48

Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi
Foto : Twitter
Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi (EK) menyindir  Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Hal ini berawal dari surat yang ditandatangani Gubernur Gubernur Mahyeldi Ansharullah, perihal permintaan sumbangan untuk penerbitan buku profil potensi Sumbar dan berasal dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumbar.

Eko menyayangkan sikap mantan Wali Kota Padang tersebut, karena hanya untuk membuat buku biografi kenapa harus minta sumbangan.

"Caelah, mo bikin buku biografi minta sumbangan," tulis Eko di akun Twitternya.

Lebih lanjut Eko mengatakan, sebagai seorang pemimpin seharusnya Mahyeldi tidak melakukan hal itu.

"Modal dong!," ujarnya.

Cuitan Eko pun direspon berbagai komentar oleh netizen. Berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Selasa (24/8/2021).

@Kellykusumah: Pemprov mampu beli mobil mewah, akhirnya disumbangkan ke satgas covid, eh ketuanya dia juga, buat buku minta sumbangan....ampun dejey!

@DharmaSayoga: Ini konsepnya mirip sama bangun mesjid duitnya dari ngemis sumbangan di pinggir jalan.

@okino2x: Jangan2 si doi sudah biasa minta2 duit di tengah jalan pakai keranjang waktu muda.makanya sampai tua sudah jadi habitat

@DaltonSembiring: Untung di kota Padang tidak ada perwakilan diplomatik asing. Satu pola pikir dan tidak rupanya dengan abud bin spidol.

@sen_zens: Gubernur model gini kelaut aja...Dgn berbagai cara dan alasan klasik meminta sumbangan tapi ujung2nya masuk kantong pribadi juga. Heran juga lihat kelakuan seorg gubernur kayak gini, tapi tetap aja byk yg milih.....Kadrun sihhhh

Reporter : Sesmawati
Editor : Sulha Handayani