Netral English Netral Mandarin
banner paskah
19:59wib
Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin, Senin (10/5/2021), mengumumkan lockdown atau penerapan perintah kontrol pergerakan (MCO) di seluruh wilayah negara untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kementerian Agama akan menggelar sidang isbat atau penetapan 1 Syawal 1442 Hijriah pada hari ini, Selasa (11/5) secara daring dan luring.
EK: Masalah Banjir saat Ini Berkenaan dengan Drainase dan Bacot yang Melebihi Standar, Sindir Anies Kah? 

Minggu, 21-Februari-2021 17:30

Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi
Foto : Twitter
Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi
20

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat Media Sosial, Eko Kuntadhi (EK) kembali menyindir Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terkait penanganan banjir di Ibu Kota.

Eko mengatakan banjir di Jakarta bukanlah banjir kiriman karena Bendungan Katulampa Bogor dan Bendungan di Depok statusnya hanya siaga 4 dan 3. Namun menurut Eko banjir itu disebabkan curah hujan yang tinggi mengguyur Jakarta.

"Bendungan Katulampa, Bendungan di Depok, di Bogor. Semua cuma siapa 4 atau 3. Artinya banjir Jakarta bukan air kiriman. Tapi dari curah hujan," tulis Eko di akun Twitternya @eko_kuntadhi, Sabtu (20/2/2021).

Eki juga menyebutkan banjir di Jakarta dikarenakan buruknya drainase dan aliran sungai serta menumpuknya sampah yang tidak diurus.Tak hanya itu Eko juga menyindir mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini karena dianggap hanya bisa ngomong tapi tidak bis bekerja.

"Masalah banjir saat ini berkenaan dengan drainase. Buruknya aliran sungai. Sampah yg gak diurus. Dan bacot yang melebihi standar," ujarnya.

Cuitan Eko tersebut direspon berbagai komentar oleh netizen. Berikut rangkumannya seperti yang terpantau Netralnews.com, Minggu (21/2/2021)

@AangImron: mana munkin salah satu masala banjir akibat banyak omong. Bajir itu air tidak masuk ke pembuangan dgn baik bukan krna orang banyak omng...ada yg cerdas disini untuk d ajak diskusi tentang ( banyak omng bisa menyebabkan banjir ) ?.termasuk kau Eko klo mau ayo kita diskusi.

@KinandLarasati: ketika bacot melebihi kapasitas dari ke profesionalan kerja , ya bgni lah akhirnya ,,acak adul amburadul

@raja_pasar: Sabar Eko, tinggal tahun depan.Masih ada banjir 1 kali lagi .. kita ikuti sunnatullah nya abas aja thn ini dan thn depan.Abis itu mudah2an plt dan gub baru 2024 lebih normal dan lebih cerdas.

@tonnylubs: Kalo banjor di jawa tengah ama kalimantan itu krn curah hujan tinggi ya bro? Hahaha..

Menurut para bong's penyebab banjir itu diliat dari gubernurnya..

@komen_kang: Banjir kotanya, tenggelem warganya, bacod gubernurnya. 

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati