3
Netral English Netral Mandarin
19:10 wib
Partai Demokrat memecat sejumlah kader yang dianggap terlibat dan mendukung gerakan pengambilalihan kepemimpinan partai atau kudeta. Pertumbuhan jumlah orang kaya raya atau crazy rich di Indonesia diproyeksi bakal melampaui China seiring dengan proses distribusi vaksin Covid-19 dilakukan.
EK: Permadi Itu Tidak Menghina Islam, Dia Cuma Sebel Sama Gerombolan Pengasong Agama

Minggu, 31-January-2021 19:24

Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi
Foto : Istimewa
Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Permadi Arya alias Abu Janda telah melakukan pertemuan dan mengklarifikasi perihal cuitan 'Islam arogan' kepada Kiai dan Ustaz NU dari Barisan Kesatria Nusantara (BKN).

Ketum BKN Ustaz Muhammad Rofii menyatakan bahwa Kiai dan Ustaz NU BKN telah menerima tabayyun (klarifikasi) dari pegiat media sosial tersebut dan mengatakan bahwa Abu Janda tak ada sedikitpun menghina Islam.

"Kami berkeyakinan bahwa Abu Janda tidak ada niat sedikitpun untuk menghina Islam," kata Rofii dalam video yang diterimadi Jakarta, Minggu, (31/1/ 2021). 

Terkait hal itu Pegiat Media Sosial, Eko Kuntadhi (EK) pun angkat bicara.

Eko mengatakan bahwa Permadi itu tidak ada niat untuk merendahkan agama Islam karena dia juga beragama Islam. Selain itu dia juga bukan seorang politisi dan tidak punya jabatan sehingga tidak mempunyai kepentingan.

"Permadi ini muslim. Bukan politisi. Gak punya jabatan apa-apa. Dia cuma sebel sama ulah gerombolan seperti HTI, FPI dan para pengasong agama. Dia cuma mau jaga Kebhinekaan kita. 

Dia gak punya kepentingan dan niat untuk merendahkan agamanya sendiri," tulis Eko, Minggu (31/1/2021).

Sebelumnya Permadi menjadi sorotan usai menyebut Islam sebagai agama pendatang yang arogan. Hal itu disampaikan saat berdebat dengan tokoh 212 Tengku Zulkarnain di Twitter.

Dan cuitan itu pun berbuntut panjang. Sejumlah ormas islam mengkritik pernyataan Permadi dan melaporkan ke Bareskrim. Rencannya Permadi akan diperiksa pada Senin (1/2/2021).

Reporter : Nazaruli
Editor : Nazaruli