Netral English Netral Mandarin
11:29wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Eko: Ketua-Ketua DPC Demokrat Disadap AHY, Mereka Dipaksa Pilih Kongres atau AHY!

Jumat, 05-Maret-2021 09:56

Eko Kuntadhi dan Agus Harimurti Yudhoyono
Foto : Kolase Tribunews
Eko Kuntadhi dan Agus Harimurti Yudhoyono
32

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Partai Demokrat dilanda polemik. Terkini, persoalan KLB menjadi perdebatan internal. Pihak SBY-AHY dikabarkan tidak setuju dengan KLB yang bakal digelar hari ini.

Pegiat media sosial Eko Kuntadhi menanggapi.

"Ketua-ketua DPC Demokrat Hanya sudah disadap dan dimonitor oleh AHY. Agar gak ikut KLB Partai Demokrat. Mereka dipaksa memilih. Lebih luar biasa mana : Konggres atau AHY!" cuitnya, Jumat (5/3/21).

Sementara itu diberitakan secara terpisah, Mantan Politisi Partai Demokrat Darmizal mengatakan, Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat berlangsung pada Jum'at, (5/3).

Darmizal menjelaskan, sebagian besar Ketua DPD dan Ketua DPC sudah menyampaikan kesediaannya untuk hadir dalam KLB.

"Pendiri Partai, Ketua DPD dan DPC, Pimpinan Organisasi Sayap, seperti AMD, KMD, BMD dan GMD beserta pengurus di seluruh tanah air, sudah konfirmasi datang (ke KLB). Sebab semangat dan harapan kami sama: PD harus dipimpin Ketua Umum yang kompeten, terbuka, egaliter dan tidak semena-mena," kata dia dalam keterangannya, Kamis (4/3) malam.

Darmizal menilai, langkah DPP Demokrat pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono sudah sangat terlambat dalam melakukan upaya pendekatan kepada DPD dan DPC. Dia mengatakan, tindakan tersebut sebagai kesia-siaan.

"KLB sudah di depan pintu. Nasi sudah jadi bubur. Mereka tidak perlu menyesalinya," jelasnya.

Darmizal mengklaim, KLB akan dihadiri sekitar 1.200 orang yang terdiri dari peserta DPC dan DPD dan tamu undangan dari seluruh tanah air.

"Peserta yang sudah menyatakan siap hadir sebanyak 1.200 orang. Terdiri DPC, DPD, Organisasi Sayap dan semua tamu undangan," ucapnya.

Darmizal meyakini KLB akan memilih dan menetapkan Ketua Umum baru. Menurutnya, banyak kader berharap dengan ketua umum baru Partai Demokrat akan kembali kepada kejayaannya.

"Insya Allah di bawah pimpinan Ketum baru, PD akan menjadi pemenang Pemilu 2024, dengan target perolehan suara di atas 25 persen," kata dia dinukil Merdeka.com.

Darmizal mengklaim Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko bakal menjadi Ketua Umum baru yang menggantikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Suara yang diberikan, ungkapnya, kemungkinan akan menjadi suara mayoritas kader.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto