3
Netral English Netral Mandarin
23:03 wib
Kementerian Lingkungan Hidup mengungkap ada peningkatan titik panas yang berpotensi menyebabkan kebakaran hutan di beberapa provinsi. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan kegiatan sekolah tatap muka bisa dilakukan pada semester kedua tahun ini, atau tepatnya pada Juli 2021 mendatang.
Bandingkan AHY dengan Bayi Berlemak di Pipi, EK: Naik Kudeta Api, tut, tut, tut..

Selasa, 02-Februari-2021 08:16

Bandingkan AHY dengan Bayi Berlemak di Pipi, Eko Kuntadi sebut Naik Kudeta Api, tut, tut, tut..
Foto : Istimewa
Bandingkan AHY dengan Bayi Berlemak di Pipi, Eko Kuntadi sebut Naik Kudeta Api, tut, tut, tut..
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)  bahwa bahwa ada upaya pengambilalihan paksa terhadap Demokrat oleh orang lingkaran Jokowi, ramai jadi sorotan.

Lucunya, pegiat media sosial Eko Kuntadhi malah membuat cerita dengan membandingkan AHY dengan seorang bati dengan pipi masih berlemak dan tanya ke seorang guru.

"Bu guru saya mau kudeta, " Kata anak itu. Lemak bayi masih tersisa di pipinya.

"Sekarang bukan giliranmu, nak," jawab bu guru.

"Tapi saya udah gak tahan bu, " anak itu merajuk.

"Ok, silakan."

Anak itu maju dan memulai kudetanya. "Naik kudeta api, tut, tut, tut... "

Eko Kuntadhi sebelumnya juga mencuit terkait Moeldoko yang disebut-sebut sebagai pihak yang dimaksud AHY.

"Masih belum jelas. Pak @Dr_Moeldoko  itu dituduh mau mengkudeta Partai. Atau mau mengambil gerobak Nasi Goreng? Sebab hanya di Indonesia orang sulit membedakan petinggi partai dengan penjual nasi goreng<" kata Eko.

Sementara sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tiba-tiba mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Dia mengaku, partainya akan diambil alih pihak tertentu. Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bahkan menyebut ada orang di lingkaran Jokowi yang ikut dalam rencana pengambilalihan itu. Namun, AHY tidak menyebut nama orang di lingkaran Jokowi itu.

Pernyataan AHY itu disampaikan lewat konferensi pers di halaman DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Senin (1/2/2021). AHY didampingi Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Ketua Dewan Kehormatan Hinca Pandjaitan, dan Ketua Mahkamah Partai Nachrowi Ramli.

“Konferensi pers ini juga disaksikan oleh para ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat di 34 provinsi secara virtual. Mereka juga merepresentasi seluruh ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di 514 kabupaten/kota se-Indonesia,” ucap AHY.

Sementara, politikus Demokrat Andi Arief secara terbuka menyebutkan nama KSP Moeldoko sosok yang akan mengambil alih paksa kepemimpinan AHY di Partai Demokrat.

Selain itu, Andi Arief juga menyebutkan bahwa aksi tersebut telah direstui Presiden Joko Wiodo(Jokowi).

“Banyak yang bertanya siapa orang dekat Pak Jokowi yang mau mengambil alih kepemimpinan AHY di demokrat, jawaban saya KSP Moeldoko,” kata Andi Arief dalam cuitannya.

 

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto