Netral English Netral Mandarin
11:14wib
Sejumlah Guru Besar meminta Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) memeriksa Firli Bahuri Cs. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berkelakar bakal menjadi tim sukses Sandiaga Uno pada pemilihan presiden 2024 mendatang.
Eko Kuntadhi Sebut Teroris Itu Prilaku, Bukan Agama, Bukan Ras

Selasa, 04-Mei-2021 19:40

Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi
Foto : Twitter
Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi (EK) mengatakan ada sebagian umat Islam yang menyimpang dari ajaran Islam seperti menjalankan aksi kekerasan dan membunuh.

Karena ajaran mereka yang menyimpang sehingga pemerintah mencap mereka sebagai teroris.

"Ada sebagian umat Islam yang ngaco. Menjalankan aksi kekerasan. Membunuh. Pemerintah melabeli teroris. Kita setuju," tulis Eko di akun Twitternya.

Lebih lanjut Eko menyebutkan bahwa ada juga kelompok yang suka membikin onar dan membunuh serta mengancam rakyat sehingga pemerintah juga melabeli mereka sebagai organisasi teroris.

"Ada OPM di Papua. Bikin onar. Membunuh. Dan mengancam rakyat. Pemerintah melabeli teroris. Kita jg harus setuju," ujarnya.

Di akhir cuitan Eko menegaskan bahwa teroris itu adalah prilaku.

"Teroris itu prilaku. Bukan agama. Bukan ras," pungkasnya.

Cuitan Eko pun direspon berbagai komentar pro dan kontra  oleh netizen. Berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Selasa (4/5/2021).

@YudiAbdulRohim1: Semua agama mengajarkan cinta kasih, kebajikan, pengasih dan penyayang. Bila ada orang mengatakan agama teroris itu tidak benar. Orang itu punya ambisi politik ekonomi untuk kepentingan kelompoknya dengan kemasan agama dan itu bisa dilakukan dengan agama apapun.

@Daarelbasiah: Teroris juga bukan budaya, yg dihasilkan oleh prilaku

@LaRam_Jr: Krn UU Teroris yg sekarang lebih luas n 'antisipatif'Dulu saat akan direvisi banyak yg protesSkrg tinggal lihat.. siapa² yg dulu protes 

@popeabdulkodir: Prilaku sama bringas dan unbrperikemanusiaan,,sdah spantasnya dibumi hanguskan dri bumi NKRI,,,!!!

@riza_ajir: Siapapun yg bikin aksi teror, pantas disebut teroris tanpa pandang SARA.Buzzer$ LONDO IRENG spt @Dandhy_Laksono, @VeronicaKoman, dkk misleading.Yg disebut teroris itu BUKAN orang Papua, tp OPM-KKB saja!Dg strategi ala kolonial devide-et-impera, mrk tak rela rakyat Papua damai. 

Reporter : Sesmawati
Editor : Nazaruli