Netral English Netral Mandarin
12:09wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Skakmat Waloni, Eko: Mencari Kebenaran Tak Perlu Mengorek Agama Lain, Itu Namanya... 

Senin, 01-Maret-2021 09:49

Kolase dan pernyataan Eko Kuntadhi terhadap Ustaz Yahya
Foto : Youtube/Cokro TV
Kolase dan pernyataan Eko Kuntadhi terhadap Ustaz Yahya
37

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Merasa geram, Eko Kuntadhi mencuit keras kepada Ustaz Yahya Waloni yang sebelumnya mengungkap bahwa Yesus adalah nabi gagal. 

"Penceramah yg bacotnya lebih cepat dari gerakan isi kepalanya. Alih-alih memberi kesejukan. Malah menjadi memantik api provokasi. Mencari kebenaran agama tdk perlu dilakukan dgn mengorek-ngorek agama lain. Itu namanya beragama dengan sikap gak pede.  Beragama insecure," kata Eko.

Sementara sebelumnya,  Ustaz Yahya Waloni kembali menjadi sorotan karena usai pengakuannya menabrak anjing dengan sengaja, kini muncul video ceramahnya yang lain yang menyebut bahwa Yesus merupakan nabi gagal.

Dalam video yang diunggah channel YouTube Termometer Islam, Yahya Waloni mengungkapkan, dari ratusan ribu nabi di dunia yang berhasil membimbing umat manusia hanya nabi umat Islam yakni Muhammad SAW sementara nabi-nabi lainnya menurutnya gagal termasuk Yesus Kristus.

Dalam tayangan video ceramahnya tersebut, Yahya awalnya menyinggung soal agama Yahudi. Menurutnya, Yahudi saat ini lain dari agama Yahudi Israel yang dulu.

“Silsilah agama Yahudi yang sampai saat ini lain dengan agama Yahudi yang dulu, Israel yang dulu. Israel yang dulu itu adalah agama Tauhid,” kata Yahya Waloni.

Selanjutnya, ia mengungkapkan dari ratusan ribu jumlah nabi hanya satu yang berhasil menuntun manusia ke jalan yang lurus yakni Nabi Muhammad SAW.

“Dari 123.999 nabi gagal menuntun manusia ke jalan yang lurus ke jalan agama yang Tauhid. Hanya satu yang berhasil, nabi kita Muhammad SAW,” tegasnya.

Adapun dari ratusan ribu nabi yang gagal tersebut, kata Yahya Waloni, nabi yang terakhir gagal menuntun manusia yakni Yesus Kristus.

“Nabi yang terakhir gagal itu dari 123.999 nabi bernama Yesuah Amasiah atau Isa Almasih dalam bahasa kristennya Yesus Kristus,” ungkapnya.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto