Netral English Netral Mandarin
15:21wib
Amerika Serikat mengimbau warganya untuk tidak bepergian ke Indonesia karena angka penularan infeksi virus corona (Covid-19) yang dinilai tinggi dan kemungkinan adanya serangan teror. Tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di RSD Wisma Atlet mulai mengalami peningkatan pada 3-4 pekan pasca-Lebaran. BOR RS sudah mencapai 75,19 persen.
Eks Jubir FPI Ditangkap Densus 88, Tak Disangka Dewi Tanjung Malah Bilang Begini

Rabu, 28-April-2021 14:35

Politisi Dewi Tanjung
Foto : Istimewa
Politisi Dewi Tanjung
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI), Munarman, ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror di kediamannya di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan pada Selasa (27/4/2021) sore.

Munarman ditangkap atas dugaan keterlibatannya dalam pembaitan di UIN Jakarta, Medan, dan Makassar. Dia juga disebut berperan dalam membuat jaringan JAD dan ISIS di Indonesia.

Terkait hal itu Politisi PDIP, Dewi Tanjung (DT) ikut mengomentari penangkapan tersebut.

Perempuan yang biasa disapa Nyai ini mengaku senang atas penangkapan tersebut dan mengapresiasi kinerja Densus 88 Antiteror.

"Nyai dan seluruh Rakyat mengapresiasi Kerja yg sangat  luar biasa untuk DENSUS 88 Yang Telah Menangkap Munarman yg di duga ikut mendukung Gerakan Terorisme dan Radikalisme di negara ini," tulis Dewi di akun Twitternya, Rabu (28/4/2021).

Lebih lanjut Dewi mengatakan dirinya berharap agar Munarman disangkakan telah melakukan gerakan makar.

"Semoga Munarman di Sangkakan Telah melanggar Pasal 102,107 yaitu melakukan gerakan Makar," ujarnya.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sulha Handayani