Netral English Netral Mandarin
12:50wib
Hampir seluruh negara di dunia meningkatkan pembatasan Covid-19 ketika kasus varian Delta melonjak, yang tidak sedikit orang menentangnya. Presiden Joko Widodo mengajak seluruh elemen bangsa bahu-membahu berupaya melawan pandemi Covid-19.
Elektabilitas Anies Melejit, Politisi Golkar Ini Sebut Calon Pemimpin Baru Pengganti Jokowi

Kamis, 27-Mei-2021 20:00

Elektabilitas Gubernur Anies Melonjak
Foto : Istimewa
Elektabilitas Gubernur Anies Melonjak
5

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masuk papan atas survei capres 2024. Terbaru, elektabilitas Anies menempati posisi pertama versi lembaga survei Akar Rumput Strategic Consulting (ARSC).

Politisi Golkar, Ashraf Ali menilai, hasil survei yang memposisikan Anies sebagai capres unggulan bukanlah pekerjaan main-main.

"Lembaga survei yang kredibel tentu sudah mengikuti kaidah-kaidah survei yang benar," kata mantan legislator Kebon Sirih itu Kamis (27/5/2021).

Ashraf menyebut makin kinclongnya elektabilitas Anies itu merupakan bentuk dari aspirasi rakyat yang menginginkan capres yang muda, cerdas, amanah dan santun.

"Hasil survei ini merupakan perwujudan aspirasi rakyat kepada Anies. Rakyat berharap Anies menjadi pemimpin Indonesia berikutnya," ujarnya.

Menurut Ashraf, rakyat mencari sosok pemimpin baru pengganti Presiden Joko Widodo alias Jokowi yang bisa memberikan warna berbeda dalam kepemimpinan nasional di 2024.

Ashraf menambahkan, hasil survei juga dapat menjadi gambaran keberhasilan Anies membangun DKI sejak 2017 lalu.

"Tanpa ribut-ribut, Anies berhasil mengubah Jakarta menjadi lebih cantik dan maju kotanya, bahagia warganya," demikian Ashraf.

Diketahui dari hasil survei tersebut, nama Anies Baswedan paling banyak disebut responden, yaitu sebesar 17,01 persen. Kemudian ada Prabowo Subianto 14,31 persen, dan Ganjar Pranowo 11,25 persen.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sulha Handayani