Netral English Netral Mandarin
03:28 wib
Basarnas mengungkapkan banyak petugas dan relawan pencari Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang reaktif Covid-19 berdasarkan hasil tes menggunakan rapid test antigen. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) berencana menetapkan standarisasi kecepatan hasil deteksi virus corona (SARS-CoV-2) menggunakan swab test atau tes usap metode Polymerase Chain Reaction (PCR).
Elit PKPI: Sudahlah Pak SBY, Pak Jokowi Tidak Akan Bekerja Sekeras Ini Jika Anda...

Selasa, 12-January-2021 12:15

Teddy Gusnaidi sindir SBY
Foto : Youtube
Teddy Gusnaidi sindir SBY
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi menyentil Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ia menyebut 'Pak SBY sekarang jadi juru bicara Tuhan'.

Sentilan itu dilontarkan Teddy mengomentari tangkapan layar artikel dari salah satu media daring dengan judul berita "SBY Ingatkan Pemerintah: Jangan Bersikap dan Berpikir Begitu, Tuhan Tidak Suka".

Adapun artikel tersebut mengutip pernyataan SBY dalam tulisannya berjudul "Indonesia Tahun 2021, Peluang Untuk Sukses Ada, Jangan Kita Sia-siakan", yang diunggah di akun Facebook-nya, Jumat (8/1/2021).



"Pak @SBYudhoyono sekarang jadi juru bicara Tuhan. Siap-siap Somad, Gymnastiar, Rizieq and the gank kehilangan posisi," sentil Teddy lewat akun Twitter-nya, dikutip netralnews.com, Senin (11/1/2021).

Pada cuitan lainnya, Teddy menyebut kesulitan yang dihadapi bangsa dan pemerintahan saat ini tak lepas dari kepemimpinan SBY sebelumnya.

"Sudahlah Pak @SBYudhoyono.. Indonesia tidak akan sesulit sekarang ini, pak Jokowi tidak akan bekerja sekeras ini jika anda tidak pernah menjadi Presiden," cuitan @TeddyGusnaidi.

Sebelumnya, Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan pandangannya soal berbagai persoalan yang dihadapi bangsa saat ini serta peluang Indonesia di tahun 2021 lewat tulisan berjudul "Indonesia Tahun 2021, Peluang Untuk Sukses Ada, Jangan Kita Sia-siakan."

Salah satu topik yang disinggung SBY dalam tulisan tertanggal (7/1/2021) yang diunggah di akun Facebook-nya itu, adalahsoal sikap masyarakat yang beragam dalam menghadapi tahun baru 2021.

Menurutnya, ada masyarakat yang pesimis, ada pula yang optimis. Ada yang pasrah dan masa bodoh, ada juga yang punya semangat untuk ikut mengubah keadaan ke arah yang lebih baik.

SBY sendiri mengaku memilih untuk bersikap lebih optimistis (cautious optimism) dan yakin bahwa negeri kita masih punya jalan untuk sukses. Artinya, peluang bagi meredanya badai corona dan pulihnya ekonomi kita memang ada.

"Sungguhpun demikian, semua itu tak datang dari langit. Jangan pula bersikap “take for granted”, seolah peluang baik itu akan datang dengan sendirinya. Misalnya, jangan lantaran vaksin sudah datang pasti pandemi akan segera hilang. Setelah itu ekonomi kita akan pulih kembali dan bahkan tumbuh meroket. Jangan bersikap dan berpikir begitu. Tuhan tidak suka," kata SBY dalam tulisnya.

"Mestinya sikap dan cara berpikir kita adalah “dengan semangat dan tekad yang baru, mari kita makin bersatu dan berikhtiar sekuat tenaga agar semua permasalahan bangsa di tahun 2021 ini dapat kita atasi," jelas SBY.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani