Netral English Netral Mandarin
14:26wib
Partai Ummat  menyinggung dominansi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam evaluasi tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo. China kembali menggertak Amerika Serikat setelah Presiden Joe Biden menyatakan bahwa ia akan membela Taiwan jika Negeri Tirai Bambu menyerang.
Emiten Semen BUMN Jaga Pertumbuhan Melalui Inovasi

Sabtu, 11-September-2021 14:00

Ilustrasi diskusi bisnis.
Foto : freepik.com
Ilustrasi diskusi bisnis.
25

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Emiten industri semen BUMN yang sahamnya tercatat di Bursa Efek Indonesia yaitu PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menerapkan berbagai strategi untuk memacu pertumbuhan volume penjualan di tengah tantangan kompetisi ketat dan kondisi pandemi saat ini.

Menurut Direktur Marketing dan Supply Chain Semen Indonesia Group Adi Munandir, perseroan terus berupaya untuk mempertahankan pangsa pasar dan menjaga optimalisasi utilisasi pabrik dalam mencapai efisiensi biaya. Perseroan juga terus berinovasi dalam produk dan layanan untuk meningkatkan penjualan.

Adi Munandir menyampaikan, sebagai penyedia solusi building material, perseroan tak hanya produksi semen semata. Berbagai produk dan jasa solusi beton juga dikembangkan.

Perseroan juga memiliki tiga platform digital yang memudahkan pelanggan mendapatkan pelayanan dalam membangun dan membeli semen, terutama dalam situasi pandemi Covid-19 dengan berbagai pembatasan aktivitas fisik.

Sepanjang semester I 2021, volume penjualan SIG meningkat sebesar 5,7 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Pendapatannya meningkat 1,2 persen sejalan dengan pertumbuhan volume penjualan.

Beban Pokok Pendapatan meningkat 3,7 persen sejalan dengan kenaikan volume penjualan serta peningkatan harga batubara yang merupakan sumber energi yang memiliki porsi cukup signifikan dalam Beban Pokok Pendapatan.

Laba bersihnya capai Rp181,7 miliar, tumbuh 29,7 persen dibanding periode sama tahun sebelumnya.

 

Reporter : Irawan HP
Editor : Wahyu Praditya P