Netral English Netral Mandarin
13:20wib
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito meminta sejumlah pihak tidak memaksakan diri melakukan isolasi mandiri (isoman) saat terpapar virus corona. Wagub DKI meminta masyarakat tetap berada di rumah jika tidak memiliki kepentingan mendesak demi terhindar dari varian baru virus corona, yaitu varian Delta plus atau B.1.617.2.1
Empat Cara Mengembalikan Tangan Halus Akibat Kebanyakan Gunakan Hand Sanitizer

Sabtu, 19-Juni-2021 11:00

Menggunakan hand sanitizer sudah menjadi kebiasaan saat ini.
Foto : Dettol
Menggunakan hand sanitizer sudah menjadi kebiasaan saat ini.
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Selama lebih dari satu tahun telapak tangan kita kerap menggunakan hand sanitizer. Kebanyakan menggunakan pembersih ini menjadikan telapak tangan kasar dan kering.

Namun tangan seringkali kurang mendapatkan perhatian dan perawatan yang cukup, akibatnya kulit tangan menjadi rusak dan terlihat tidak indah. 

Agar tangan Anda kembali mulus dan halus, beberapa cara menghaluskan kulit tangan berikut ini dapat dicoba. Dilansir dari berbagai sumber, dan laman perlindungan dettol, inilah cara mengembalikan tangan jadi halus dan Anda aman menggunakan hand sanitizer.

1. Air Hangat

Cara melembutkan telapak tangan ini sangat mudah dan dapat Anda lakukan setiap hari. Untuk mengembalikan kelembapan kulit tangan, rendamlah tangan dalam air hangat selama 10 menit. 

Tambahkan beberapa tetes minyak esensial yang menenangkan seperti lavender untuk memaksimalkan proses perendaman, dan rasakan perbedaan kulit tangan setelah merendamnya.

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun memiliki banyak manfaat, di antaranya membantu melembapkan kulit tangan. Cukup gunakan beberapa tetes minyak zaitun dan usapkan pada tangan secara keseluruhan.

3. Sabun yang Lembut

Tangan kita kerap bersentuhan dengan berbagai kuman, debu dan bahan kimia dalam melakukan aktivitas sehari-hari, contohnya saat mencuci baju dengan deterjen. Agar kulit tangan terlindungi dari kerusakan, pilihlah sabun yang lembut untuk mencuci tangan dan mandi. Pilihlah sabun yang kaya kandungan bahan alami serta diformulasikan dengan pH-balanced seperti Dettol Moisture yang mengandung aloe vera dan avocado.

Aloe vera dan avocado memiliki berbagai vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk memberi nutrisi pada kulit tubuh, termasuk pada bagian tangan. Dettol Moisture juga dilengkapi dengan glycerin, zat yang berfungsi untuk mengurangi kekeringan pada kulit dan memperbaiki kulit pecah.

4. Scrub Tangan

Dengan cara menghaluskan tangan yang kasar ini, Anda bisa mendapatkan tampilan tangan yang terlihat 10 tahun lebih muda. Gunakan scrub khusus untuk tangan, atau buat scrub DIY sendiri dengan gula dan minyak zaitun, lalu gosok tangan selama 5 hingga 10 menit. Gunakan scrub ini seminggu sekali untuk membersihkan kotoran dan kulit mati.

Lakukan cara-cara menghaluskan kulit tangan di atas secara rutin dan lihatlah hasilnya setelah beberapa minggu. Tangan Anda akan terlihat lebih lembut, bersih, dan cerah!erah! 

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Wahyu Praditya P