Netral English Netral Mandarin
10:36wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Empat Hal yang Harus Diperhatikan jika Anda ke Ancol

Rabu, 03-Maret-2021 18:50

Ancol tetap buka dengan prokes ketat.
Foto : Antara
Ancol tetap buka dengan prokes ketat.
29

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Di tengah perpanjangan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 8 Maret mendatang, kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol tetap dibuka bagi masyarakat untuk dapat berlibur.

Meski demikian ada 4 hal yang harus diperhatikan oleh pengunjung agar bisa merasakan pengalaman rekreasi yang aman di masa normal baru itu.

1. Pembelian tiket cashless

Pengunjung dapat membeli tiket Gerbang Ancol dan unit rekreasi secara online melalui situs www.ancol.com maupun dengan metode non tunai di gerbang Ancol. Hal ini dilakukan agar sejalan dengan ketentutan pembatasan kuota pengunjung yang tetap dilakukan di masa PPKM sebesar 50 persen.

2. Penerapan protokol kesehatan 3M

Seluruh pengunjung diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

Manajemen Ancol juga menerapkan pembatas jarak pengunjung di seluruh unitrekreasi seperti dikawasan pantai, Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudra dan Seaworld Ancol pada jalur antrian dan pertunjukan untuk menghindari adanya kerumunan.

3. Pengawasan Protokol Kesehatan

Manajemen Ancol melakukanpenegakan kedisiplinan protokol kesehatan bersama dengan unsur Satpol PP, Polri, dan juga TNI baik bagi pengunjung, mitra hingga karyawan di Kawasan Ancol.

Patroli serta imbauan diberlakukan, disamping itu pemberian sanksi (kerja sosial atau denda administratif) juga diberikan bagi yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan.

4.Jam operasional

Selama masa PPKM ini, terdapat penyesuaian jam operasional yang harus diperhatikan dengan jadwal sebagai berikut:Pintu Gerbang Ancol: 06.00- 20.00 WIB, Kawasan Pantai: 06.00- 21.00 WIB,Dunia Fantasi: 10.00- 17.00 WIB,Ocean Dream Samudra & Seaworld Ancol:10.00 –16.30 WIB.

"Manajemen Ancol selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengunjung terlebih lagi pada masa Pandemi COVID-19 ini. Semaksimal mungkin kami akan memberikan keamanan, kenyamanan, dan kegembiraan bagi seluruh pengunjung karena bila pengunjung Ancol merasakan kegembiraan tentunya dapat meningkatkan imunitas tubuh, dapat meningkatan kesehatan dan tentunya Indonesia akan cepat melewati masa pandemi ini”, ujar VP Corporate Secretary PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Agung Praptono dalam keterangan tertulisnya, Rabu, (3/3/2021).

Diharapkan dengan memperhatikan keempat hal itu pengunjung di kawasan pengembangan salah satu BUMD DKI itu dapat dengan nyaman dan aman berekreasi di tengah PPKM.

Selalu terapkan dan ikuti protokol kesehatan dan tetap Sehat Selamat Bareng Bareng (SSBB) di Ancol.

 

Reporter : Sulha
Editor : Sulha Handayani