3
Netral English Netral Mandarin
16:06 wib
Sebanyak tujuh mantan kader Partai Demokrat yang baru saja dipecat bakal menggugat gugatan secara kolektif ke Pengadilan Negeri pekan depan. Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan telah memangkas jumlah BUMN dari 142 menjadi tinggal tersisa 41 perusahaan.
Empat Nakes di Pematang Siantar Dijerat Kasus Penistaan Agama, Eko: Janganlah Kita Jadi Bangsa Biadab, Membalas Jasa Nakes Dengan Memenjarakannya

Senin, 22-Februari-2021 11:45

Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi
Foto : Istimewa
Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi
2

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Pegiat media sosial Eko Kuntadhi ikut menyoroti kasus hukum yang tengah dihadapi oleh empat pria petugas forensik gara-gara memandikan jenazah wanita yang meninggal akibat positiv Covid-19.

Menurut Eko, para petugas atau tenaga kesehatan itu sudah bekerja keras sehingga seharusnya kita membalas jasa mereka, bukan dengan memenjarakannya.

“Janganlah kita menjadi bangsa biadab. Membalas jasa para petugas medis dengan memenjarakannya!

Apalagi dengan dalil penistaan agama. Sesuatu yang sama sekali tidak mereka lakukan,” tulis Eko di akun Twitternya, Minggu (21/2/2021).

Cuitan Eko tersebut lantas mendapat banyak respon dan dukungan dari netizen seperti terpantau netralnews berikut;

@soeharto09: Mas, ayo galang dukungan or petisi atau apapun utk selamatkan mereka.. Kalau perlu adakah pasal utk menuntut balik?

@Hermans_cepu: Kenapa Gak sekalian dokter bersalin yg laki2 di pidanakan dg dalil yg sama ?? Kan Sama,pegang ini itunya si itu ?

@mul_sareang: Ini yg dapat menetapkan status siapa sih Polisi ya? kok bisa⊃2;nya ini perlu diteliti peyidiknya, klu masalah pelapor biarlah orang yg tdk tahu terima kasih,ttp kok penyidiknya ikutan keblinger ya? Cc  @DivHumas_Polri @mohmahfudmd

@linggomsilaen: kami hanya tkut para petugas medis yg lain mogok demi perjuangan rekan mereka. kalau itu terjadi bagaimna nasib pasien. ayolah kita gunakan akal sehat

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Nazaruli