Netral English Netral Mandarin
00:45wib
BMKG menyatakan gempa yang terus berlangsung di wilayah Ambarawa Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga merupakan jenis gempa swarm dan perlu diwaspadai. Sejumlah calon penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, mengeluhkan soal aplikasi PeduliLindungi serta harga tes PCR yang dinilai mahal.
Epidemiolog Curiga Maraknya Demo Tolak PPKM Bakal Jadi Alasan Pelonggaran, Denny: Orang Kok Curiga Mulu, Ada Demo, Eh @jokowi Lagi yang Disalahkan

Senin, 26-Juli-2021 08:23

Pegiat Media Sosial Denny Siregar
Foto : Twitter
Pegiat Media Sosial Denny Siregar
22

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Epidemiolog dari Universitas Indonesia, Pandu Riono, memprediksi pemerintah tak hanya akan menggunakan indikator epidemiologis untuk melonggarkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Jawa dan Bali.

Dia menduga kondisi masyarakat akan turut menjadi indikator, termasuk sejumlah aksi demonstrasi belakangan ini. "Prediksi saya nanti yang dipakai bukan hanya indikator epidemiologis, tapi indikator kondisi masyarakat, masyarakat sudah banyak yang protes kan," kata Pandu ketika dihubungi, Sabtu, (24/7/2021) seperti yang dikutip dari Tempo.co.

Beberapa hari terakhir memang marak protes menolak pengetatan seperti di Pasuruan, Jawa Timur; Bandung, Jawa Barat; dan demo Jokowi End Game di Jakarta.

Terkait hal itu Pegiat Media Sosial, Denny Siregar (DS) ikut mengomentari pernyataan Pandu Riono tersebut.

"Orang kok curiga mulu. Ada demo, eh @jokowi lagi yg disalahkan..," tulis Denny di akun Twitternya.

 

Cuitan Denny direspon berbagai komentar oleh netizen. Berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Senin (26/7/2021).

@Ritalalala3: Gosah dianggap serius bacotan nya. Anggap aja kentut lepas. Bau sebentar, bis tuh lupakan.

@Rudy_tahu: PPKM terukur.. Lebih cocok di negara kita.. Sambil terus sosialisasi prokes dan vaksinasi.

@jepriansysh27: Sumpah ini orang yang bikin NKRI berantakan

@dodit_sulthan: Sudah pada bingung untuk menjatuhkan Pak @Jokowi....semua disalahkan....

@siregar_ ferro: Sebetulnya yg mrk perlukan cuma alasan yg tepat, klo niat nya SDH lama sekali utk menurunkan Jokowi yg mrk ga duga ternyata yg nama nya rakyat itu golongan nya ada yg diatas ada yg di bawah ada yg mengerti ada jg yg biasa aja, lengkap dan bersatu,

Reporter : Nazaruli
Editor : Sesmawati