Netral English Netral Mandarin
20:40wib
Sekretaris Jenderal Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (PP) Arif Rahman mengatakan pihaknya tidak pernah didatangi oleh Kapolda atau Kapolres yang baru dilantik di daerah. Baca artikel CNN In Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Ahmad Riza Patria memastikan tidak akan menghadiri kegiatan Reuni 212.
Erick Thohir Dorong Perusahaan BUMN Jalin Kolaborasi, SIG dan Kementerian PUPR Jadi Contoh

Jumat, 29-Oktober-2021 03:45

Menteri BUMN Erick Thohir.
Foto : Kementerian BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir.
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kemitraan yang dijalin Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan instansi pemerintah diharapkan memberi kontribusi besar bagi negara. Hal itu dikatakan Menteri BUMN Erick Thohir dalam sebuah webinar di Jakarta, Kamis (28/10/2021).

Menurut Erick, salah satu kolaborasi yang berhasil adalah antara Semen Indonesia Group (SIG) dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR dalam mendukung proyek program strategis nasional di segmen infrastruktur, perumahan, dan pengembangan wilayah.

"Kesuksesan kolaborasi strategis SIG dan Kementerian PUPR ke depan akan menjadi contoh bagi perusahaan BUMN yang lain untuk berkontribusi dalam menjawab tantangan dalam pembangunan negara," kata Erick.

Ia mengatakan SIG adalah salah satu BUMN yang mampu merealisasikan semangat untuk bertransformasi. Terutama dalam mendorong pemanfaatan produk dan teknologi konstruksi ramah lingkungan melalui kemitraan, inovasi produk, serta layanan untuk meningkatkan nilai tambah dan daya saing di masa depan.

“Saya mengapresiasi kolaborasi yang dilakukan oleh SIG dengan Kementerian PUPR, melalui pemanfaatan semen non OPC dan juga solusi konstruksi,” kata Erick seperti dilansir dari Antara.

Sementara itu, Direktur Utama SIG Hendi Prio Santoso mengatakan, pihaknya mendorong inovasi produk dan teknologi konstruksi yang berwawasan masa depan serta berorientasi perlindungan lingkungan.

"Kami telah mengembangkan produk ramah lingkungan mulai dari portfolio produk semen non-OPC (Ordinary Portland Cement) untuk berbagai aplikasi sampai dengan teknologi konstruksi perumahan One Day-One Home," ujar Hendi.

Hendi menambahkan, Kementerian PUPR juga mendorong konsep konstruksi berkelanjutan dengan berbagai macam program seperti penerbitan instruksi menteri PUPR untuk pemanfaatan produk ramah lingkungan.

Selain itu inovasi dalam metode konstruksi yang sudah dilakukan di beberapa proyek strategis nasional menunjukkan komitmen Kementerian PUPR untuk meningkatkan kualitas konstruksi nasional.

 

Reporter : Antara
Editor : Irawan HP

Berita Terkait

Berita Rekomendasi