3
Netral English Netral Mandarin
22:38 wib
Salah satu pendiri Partai Demokrat (PD), Hencky Luntunngan, menyebut KLB dipastikan akan digelar pada Maret ini. Pemerintah memutuskan mencabut aturan mengenai investasi industri minuman keras yang tercantum dalam lampiran Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal.
Erick Thohir Jadi Ketua MES, TZ: Kok Bisa, Dia Bergelimang Riba dan Berbisnis Pakai Riba  

Senin, 25-January-2021 18:40

Mantan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Majelis Ulama Indonesia MUI, Tengku Zulkarnain
Foto : Istimewa
Mantan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Majelis Ulama Indonesia MUI, Tengku Zulkarnain
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Majelis Ulama Indonesi (MUI) Tengku Zulkarnain menyindir keputusan pemerintah untuk menunjuk Erick Thohir menjadi Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES). Tengku Zul mempertanyakan Bagaimana bisa seorang Erick Thohir yang bergelimang riba bisa terpilih jadi Ketua MES.

"Orang yang siang malam bergelimang riba dari bisnis pakai riba, kok bisa dianggap mendukung Ekonomi Syariah...?

Hehe..." tulis Tengku Zul di akun Twitternya, Senin (25/1/2021).

Sebelumnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) berharap dengan terpilihnya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir sebagai Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) bisa menjadi mitra yang baik sebab memiliki visi dan misi yang sama dengan MUI.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) MUI, Amirsyah Tambunan mengatakan visi dan misi tersebut yakni memasyarakatkan ekonomi syariah, dan mesyariahkan ekonomi masyarakat.

Armirsyah pun berharap perkembangan dan dukungan masyarakat terhadap ekonomi syariah bisa meningkat.

Dukungan untuk Erick Juga diberikan oleh Asosiasi Fintech Syariah Indonesia (AFSI) yang menyambut baik terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) mengingat berbagai prestasi, terobosan, dan inovasi yang sudah terbukti dilahirkan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara tersebut.

"Menurut saya ini merupakan kabar yang sangat bagus dan luar biasa baik karena menurut saya bapak Menteri BUMN Erick Thohir sudah terbukti membawa banyak terobosan dan inovasi terkait dengan ekonomi syariah secara umum," ujar Ketua Umum AFSI Ronald Yusuf Wijaya dilansir Antara, Senin (25/1/2021).

Menurut Ronald, salah satu terobosan dan prestasi Menteri BUMN Erick Thohir adalah penggabungan atau merger tiga bank syariah BUMN menjadi Bank Syariah Indonesia (BSI).

Penggabungan itu, kata dia, bertujuan agar bank syariah di Indonesia memiliki bank berkategori buku IV atau bank dengan modal inti tertinggi minimal Rp30 triliun.

"Saya semakin optimistis bahwa kita bisa benar-benar mendorong ekonomi syariah ke arah yang lebih baik lagi dengan kepemimpinan bapak Erick Thohir," kata Ketua Umum AFSI tersebut.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sesmawati