Netral English Netral Mandarin
00:53wib
Lebih dari 4.300 orang telah meninggal dunia akibat "jamur hitam" di India yang umumnya menyerang pasien-pasien Covid-19. Gojek, Grab, dan ShopeeFood membantah terlibat dalam seruan aksi demo nasinonal Jokowi End Game yang berlangsung hari ini.
Erick Thohir Sebut BUMN Tetap Gencar Beriklan Meski Masih Pandemi, Ini Alasannya

Selasa, 29-Juni-2021 15:00

Erick Thohir, Menteri BUMN.
Foto : Istimewa
Erick Thohir, Menteri BUMN.
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir mengatakan bahwa beriklan merupakan promosi yang terus dijalankan termasuk selama pandemi COVID-19.

"Beriklan merupakan bagian dari promosi yang harus terus dijalankan. Ini merupakan upaya keberlangsungan dan pertumbuhan usaha yakni brand awareness, product awareness yang bisa terus dijaga persepsinya untuk consumer. Ketika momennya tepat, Anda harus beriklan. Ketika waktunya sedang tidak baik, Anda harus beriklan," ujar Erick Thohir dalam acara virtual “Grand Launching Tadex di Jakarta, Selasa (29/6/2021).

Menurut Erick di Kementerian BUMN sendiri, walaupun sama seperti di swasta di mana 90 persen BUMN terdampak pandemi sedangkan untuk 10 persennya bisa bertahan dan tumbuh, BUMN tetap berkomitmen dalam mempromosikan produk, kegiatan dan sebagainya tentu dengan beriklan. Dan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo bahwa BUMN harus punya komitmen dan mengutamakan kepada media-media serta agensi lokal.

Menteri BUMN juga menyampaikan apresiasi untuk dedikasi dan ketangguhan para industri media serta periklanan dalam masa pandemi yang sangat menantang saat ini.

Pandemi jadi momentum semua industri untuk berbenah diri, termasuk industri media dan periklanan. Kuncinya beradaptasi, berinovasi, dan berkolaborasi.

"Kita semua harus optimistis dan yakin, walaupun ada pelemahan konsumsi, tantangan ekonomi, kebutuhan beriklan tidak akan hilang. Yang ada tentunya terjadi pergeseran kebutuhan secara platform dengan cara beriklannya yakni dengan digitalisasi," kata Erick Thohir, seperti dilansir dari Antara.

 

Reporter : Antara
Editor : Irawan HP