Netral English Netral Mandarin
19:51wib
Tersangka kasus dugaan penistaan agama, Yahya Waloni menyampaikan permintaan maaf kepada publik, khususnya kalangan Nasrani. Para peneliti menemukan sebuah parasit malaria yang kebal obat di Uganda.
Ernest Komika Harap Penimbun Obat Covid -19 Dapat Karma: Wahai Manusia Berdarah Dingin

Sabtu, 10-Juli-2021 23:30

Ilustrasi Covid-19
Foto : Istimewa
Ilustrasi Covid-19
24

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -  Komedian sekaligus sutradara Ernest Prakasa meluapkan kritiknya terhadap kondisi masa pandemi dua tahun terakhir.

Menurutnya, dengan kondisi serba darurat pada masa virus corona di seluruh dunia. Namun, masih ada pihak di Indonesia yang memanfaatkan momen buat cari keuntungan.

Sutradara film Cek Toko Sebelah itu berharap karma bakal datang bagi penjual obat Covid -19 menjadi mahal.

"Obat-obatan Covid-19 banyak diborong lalu dijual mahal di berbagai lapak online. Semoga kalian kena karma, wahai manusia-manusia berdarah dingin,” ucapnya di Twitter, Sabtu (10/7/2021).

Padahal sebelumnya, pemerintah mengumumkan Harga Eceran Tertinggi (HET) pada daftar obat yang umumnya digunakan pada penyembuhan pasien Covid -19.

HET merupakan harga eceran tertinggi obat di apotek, isolasi farmasi, rumah sakit, klinik, dan faskes, yang berlaku di seluruh Indonesia. Dalam ketentuan tersebut terdapa 11 macam obat yang telah ditentukan HET-nya.

Sebagai contoh Tablet Favipirafir 200mg (Avigan) HET Rp22.500 per tablet, Injeksi Remdesivir 100mg dalam bentuk vial HET Rp510.000 dan Tablet Ivermectin 12mg dalam bentuk tablet HET Rp7.500. 

Reporter : PD Djuarno
Editor : Irawan HP