Netral English Netral Mandarin
23:13wib
Enam belas tim telah memastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021) usai berlangsungnya matchday terakhir penyisihan grup, Kamis (24/6) dini hari WIB. Sejumlah daerah di provinsi Jawa Tengah, DKI Jakarta, Jawa Timur, dan DI Yogyakarta masuk kategori zona merah atau wilayah dengan risiko tinggi penularan virus corona (covid-19) dalam sepekan terakhir
Ernest Prakasa: Ngeri Lihat Kerumunan di Pasar Tanah Abang, Pemerintah Lagi Ngapain Ya?

Minggu, 02-Mei-2021 19:45

Komika, Ernest Prakasa
Foto : Pikiran Rakyat
Komika, Ernest Prakasa
4

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kerumunan yang terjadi di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, tengah menjadi sorotan publik dan ramai diperbincangkan di media sosial hingga menjadi trending topic di Twitter pada Minggu (2/5/2021) lewat tagar 'Tanah Abang'.

Pasalnya, pengunjung Pasar Tanah Abang membludak di tengah upaya menekan laju penularan Covid-19 melalui pembatasan aktivitas. Apalagi, kasus terkonfirmasi positif virus corona di Indonesia masih mencatatkan angka ribuan per harinya.

Karena itu, banyak pihak yang melontarkan kritik dan kekesalannya serta mempertanyakan keseriusan pemerintah dalam menerapkan aturan terkait penanggulangan pandemi Covid-19.

Hal tersebut juga disampaikan komika sekaligus sutradara, Ernest Prakasa melalui cuitan akun Twitternya. Ia mempertanyakan keberadaan pemerintah terkait peristiwa kerumunan di Pasar Tanah Abang. 

"Ngeri liat kerumunan di pasar Tanah Abang. Pemerintah lagi ngapain ya?" cuitan @ernestprakasa, Minggu (2/5/2021).

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut, jumlah pengunjung Pasar Tanah Abang diperkirakan mencapai 100.000 orang, Minggu (2/5/2021).

Hal itu disampaikan Anies saat mendatangi Blok A Pasar Tanah Abang yang sedang ditertibkan petugas gabungan karena membludaknya pengunjung di tengah pandemi Covid-19. 

"Hari ini data sementara (total pengunjung) sekitar 100.000 orang," kata Anies kepada awak media, Minggu, dilansir dari kompas.com.

Menurutnya, jumlah tersebut jauh meningkat dari hari-hari sebelumnya yang hanya berkisar 35.000 pengunjung setiap harinya.

Anies mengemukakan, berdasarkan data yang dimiliki Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, jumlah pengunjung Pasar Tanah Abang pada Sabtu kemarin mencapai 85.000 orang.

"Jadi berbeda dengan hari-hari sebelumnya. Hari Sabtu terjadi lonjakan jumlah pengunjung yang sebelumnya 35.000 jadi 87.000," ujar Anies. 

 

 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wahyu Praditya P