Netral English Netral Mandarin
04:08wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
FA: Rakyat Dukung dan Sangat Happy dengan Gaya Kepemimpinan Mensos Risma, Mengingatkan pada Soekarno

Senin, 04-Oktober-2021 22:45

Foto : Istimewa
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Progres 98 Faizal Assegaf mengatakan, rakyat mendukung dan sangat senang dengan gaya kepemimpinan Menteri Sosial Tri Rismaharini yang agresif, berbicara apa adanya demi perbaikan ke arah yang lebih baik.

Hal tersebut disampaikan Faizal di tengah sorotan publik terhadap aksi Mensos Risma yang terekam video marah-marah saat rapat membahas distribusi bantuan sosial (bansos) bersama sejumlah pejabat di Gorontalo beberapa hari lalu. 

"Rakyat mendukung & sangat happy dengan model kepemimpinan Risma yang agresif, berbicara apa adanya demi perbaikan ke arah yang lebih baik," tulis Faizal di akun Twitternya, Senin (4/10/2021).

Menurut Faizal, gaya mantan Wali Kota Surabaya itu mengingatkan rakyat pada gaya kepemimpinan Presiden pertama, Soekarno.

"Lakon Risma mengingatkan rakyat pada gaya Soekarno yang kadang bersikap temperamen merespon masalah yang dianggap menghambat atau merugikan rakyat," cuit Faizal.

Sebelumnya, viral di media sosial video yang memperlihatkan aksi Mensos Risma marah-marah ketika rapat bersama pejabat Provinsi Gorontalo terkait distribusi bansos. Adapun rapat itu diketahui berlangsung pada Kamis (30/9/2021).

Berdasarkan informasi, kemarahan Risma dipicu karena perbedaan laporan mengenai data Program Keluarga Harapan (PKH) Gorontalo dengan yang disampaikan pejabat Kemensos. 

Kemarahan Risma memuncak lantaran ada data penerima PKH yang dicoret sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) karena saldo rekeningnya 0 rupiah.

Pejabat Kemensos yang hadir dalam rapat itu mengatakan bahwa pihaknya tidak pernah mencoret data KPM PKH. Risma yang berada di ruangan sama, sontak langsung memarahi petugas PKH Gorontalo yang juga ikut dalam rapat tersebut. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wahyu Praditya P