Netral English Netral Mandarin
10:57wib
Kemunculan varian baru Covid-19 Omicron (B.1.1.529) makin menggemparkan dunia sejak ia pertama kali diumumkan beberapa waktu lalu. Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga meminta Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk tidak bertindak selayaknya Direktur Utama (Dirut).
Facebook Didesak Hentikan Proyek Percobaan Mata Uang Kripto

Rabu, 20-Oktober-2021 20:30

  Facebook Didesak Hentikan Proyek Percobaan Mata Uang Kripto
Foto : Freepik
Facebook Didesak Hentikan Proyek Percobaan Mata Uang Kripto
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -Sekelompok senator Amerika Serikat meminta Facebook Inc menghentikan proyek percobaan mata uang kripto dengan alasan platform tersebut tidak bisa dipercaya untuk mengurus mata uang kripto.

Senator dari Partai Demokrat Brian Schatz, Sherrod Brown, Richard Blumenthal, Elizabeth Warren dan Tina Smith mengirim surat kepada CEO Facebook Mark Zuckerberg, menyatakan tidak setuju atas proyek mata uang kripto dan Facebook yang baru diluncurkan, bernama Novi.

"Facebook sekali lagi merencanakan proyek mata uang digital dengan linimasa yang agresif dan sudah meluncurkan percobaan jaringan infrastruktur pembayaran, meski pun rencana ini tidak sesuai dengan aturan finansial terkini," kata mereka, dikutip dari Reuters, Rabu, (20/10/2021).

Dalam surat tersebut, para senator menyatakan "Facebook tidak bisa dipercaya untuk mengurus sistem pembayaran atau mata uang digital ketika kemampuan manajemen risiko dan menjaga keamanan konsumen mereka terbukti tidak memadai," kata mereka.

Juru bicara Novi menyatakan akan menjawab surat tersebut.

Facebook pada 2019 lalu mengumumkan rencana proyek mata uang kripto, namun, dengan segera ditentang legislator di berbagai negara.

Dilansir Antara, Facebook dianggap akan mengganggu sistem keuangan, memicu aksi kriminal dan membahayakan privasi pengguna.

Proyek mata uang kripto ini diperbarui pada Desember lalu supaya bisa mendapat persetujuan dari regulator. 

Reporter : Antara
Editor : Sulha Handayani

Berita Terkait

Berita Rekomendasi