Netral English Netral Mandarin
08:01 wib
Sony Pictures mengumumkan tunda perilisan film baru mereka. Film Cinderella yang sedianya dijadwalkan rilis pada 5 Februari 2021 diundur ke 16 Juli 2021. Film Ghostbusters: Afterlife juga diundur. Kementerian Kesehatan menegaskan, hampir tak mungkin seseorang yang divaksin Sinovac terinfeksi virus corona karena vaksin. Sebab, vaksin tersebut berisi virus mati.
Fadli Zon: Turut Berduka Cita Sedalam-dalamnya Atas Kematian ILC

Jumat, 18-December-2020 12:00

Politisi Gerindra, Fadli Zon
Foto : Istimewa
Politisi Gerindra, Fadli Zon
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi Partai Gerindra Fadli Zon berharap, acara Indonesia Lawyers Club (ILC) akan kembali tayang di masa yang akan datang. 

Hal itu disampaikan Fadli setelah Presiden ILC Karni Ilyas mengumumkan bahwa tahun depan program ILC bakal cuti panjang, dan tayangan ILC pada Selasa (15/12/2020) merupakan episode perpisahan. 

"Saya berharap bahwa ILC ini bukan mengalami sebuah kematian selamanya. Mudah-mudahan ini hanya semacam mati suri atau pingsan karena berbagai alasan," kata Fadli dalam video yang diunggah di kanal YouTubenya, seperti dilihat netralnews.com, Jumat (18/12/2020). 



Fadli mengaku mendapat informasi bahwa ILC memutuskan untuk cuti panjang lantaran mendapat tekanan. Ia menduga tekanan itu datang dari tangan-tangan yang tidak terlihat atau invisible hand. 

"Yang saya dengar-dengar dari berbagai pihak ada semacam indirect pressure atau suatu tekanan yang tidak langsung ya, walaupun Bang Karni Ilyas tentu tidak akan mengatakan ada hal-hal yang di luar itu," ujarnya. 

"Tetapi menurut saya ini pasti selalu ada kaitannya dengan berbagai macam invisible hand, tangan-tangan yang tidak terlihat," sambung Fadli. 

Fadli menduga demikian, karena ia punya pengalaman diundang ILC menjadi narasumber dan dirinya sudah mengkonfirmasi untuk hadir, namun tiba- tiba acaranya dibatalkan secara mendadak. Biasanya, lanjut Fadli, pembatalan itu dilakukan ketika topik yang diangkat sangat sensitif. 

"Karena beberapa kali pengalaman saya sebagai salah seorang narasumber yang cukup sering juga diundang oleh ILC, tiba-tiba setelah dihubungi, tiba-tiba setelah confirm, tiba-tiba saja acaranya dibatalkan secara mendadak," ungkapnya. 

"Dan acara itu biasanya yang judulnya sangat sensitif atau temanya sangat sensitif dan ada pihak-pihak yang tidak menginginkan tema ini diangkat ke permukaan sehingga khalayak, masyarakat umum bisa mengetahui apa yang sesungguhnya terjadi," jelas Fadli.

Lebih jauh, Anggota Komisi I DPR ini menyampaikan duka cita yang mendalam atas penghentian sementara program ILC sampai batas waktu yang tidak diketahui itu. 

"Saya turut berduka cita yang sedalam- dalamnya atas kematian ILC, in memoriam, mudah-mudahan bisa bangkit kembali di masa yang akan datang atau di dalam bentuk yang lain," pungkasnya. 

Sebelumnya, Karni Ilyas mengumumkan bahwa program ILC pada Selasa, 15 Desember 2020, merupakan episode perpisahan, karena mulai tahun depan, acara yang tayang di TV One itu akan cuti panjang. 

Pengumuman itu disampaikan Karni melalui akun Twitternya. Dalam cuitannya, ia tidak membeberkan lebih jauh alasan ILC dihentikan sementara waktu. 

"Dear Pencinta ILC: Sekalian kami umumkan edisi ini adalah episode terakhir akhir tahun ini dan merupakan episode perpisahan. Sebab mulai tahun depan berdasarkan keputusan manajemen TV One, ILC dicutipanjangkan sementara waktu. Mohon maaf sebesar-besarnya kepada Pencinta ILC," tulis Karni, Selasa (15/12/2020). 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati