Netral English Netral Mandarin
02:53wib
Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah mengeluarkan fatwa bahwa hukum penggunaan aset kripto. Kebijakan satu harga minyak goreng dengan harga setara Rp 14.000 per liter mulai berlaku di sejumlah minimarket pada Rabu.
Fadli Zon Ingatkan Habib Kribo Jangan Mempertontonkan Kebodohan

Sabtu, 15-January-2022 11:05

Habib Kribo
Foto : klik anggaran
Habib Kribo
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gegara menyebut bangsa Arab tak berperadaban, Habib Kribo atau Zen Assegaf mendapat peringatan keras  dari Fadli Zon agar tidak mempertontonkan kebodohan.

“Asal Jeplak, Janganlah Mempertontonkan Kebodohan,” kata Fadli Zon melalui akun Twitternya, Sabtu 15 Januari 2022.

Sebelumnya, Habib Kribo dituding telah merendahkan dan menghina bangsa Arab. Ia menyebut bangsa Arab tidak memiliki kehormatan bila tidak ada Ka'bah, tidak melahirkan tokoh intelektual, dan Islam di Arab masih jauh dari kesempurnaan.

Fadli Zon menilai Zen Kribo sebagai orang yang asal berbicara dan tidak mengerti sejarah dasar karena kurangnya membaca. Melalui cuitan di akun Twitter @fadlizon pada Sabtu, 15 Januari 2022, Fadli Zon menilai Habib Kribo kurang baca.

"Org ini asal jeplak n tak ngerti sejarah dasar, akibat kurang membaca," tulis Fadli Zon.

Menurut Fadli Zon, tugas bangsa Indonesia adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana tertuang dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 (UUD NRI 1945) alinea keempat.

"Janganlah mempertontonkan kebodohan. Padahal salah satu tugas kita: mencerdaskan kehidupan bangsa," ujarnya.

"Bangsa Arab banyak sekali kontribusinya bagi kemajuan ilmu dan pengetahuan serta peradaban dunia," pungkasnya.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Nazaruli

Berita Terkait

Berita Rekomendasi