Netral English Netral Mandarin
22:26wib
Aparat dari satuan TNI dan Polri akan menjadi koordinator dalam pelaksanaan tracing (pelacakan) Covid-19 dalam Pemberlakuan Pembatasan Sosial Masyarakat (PPKM) yang kembali diperpanjang. Presiden Joko Widodo memberi kelonggaran selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 diperpanjang mulai 26 Juli hingga 2 Agustus 2021.
Fadli Zon: Mudik Tradisi Puluhan Tahun, TKA China Melenggang, Siapakah Tuan Rumah di Negeri Ini

Senin, 10-Mei-2021 15:52

Fadli Zon
Foto : Adiel/NNC
Fadli Zon
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi partai Gerindra Fadli Zon mengatakan kalau mudik sudah tradisi puluhan tahun di Indonesia. Namun, sekarang malah dilarang oleh pemerintah.

Apalagi, kata dia polisi dengan laras panjang membatasi pada setiap wilayah yang ada. Ironi, lanjutnya tenaga kerja asing dari China malah dengan mudah masuk dan keluar di negeri ini.

Dua pun mempertanyakan siapa tuan rumah di negeri ini?

"Kegiatan mudik yg sdh jd tradisi puluhan tahun dilarang, bahkan disekat dg aparat di bbrp tempat berlaras panjang. TKA Cina yg mau kerja terus melenggang. Siapa tuan rumah di negeri ini?," tulisnya seperti dilansir di Jakarta, Senin (10/4/2021).

Seperti diketahui, Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, mudik dalam bentuk apapun dilarang untuk dilakukan pada 6-17 Mei 2021.

Hal tersebut termasuk mudik yang dilakukan antar provinsi maupun di dalam satu wilayah aglomerasi (pemusatan kawasan tertentu).

"Untuk memecah kebingungan di masyarakat soal mudik lokal di wilayah aglomerasi, saya tegaskan bahwa pemerintah melarang apapun bentuk mudik, baik lintas provinsi maupun dalam satu wilayah kabupaten/kota aglomerasi," ujar Wiku dalam konferensi pers virtual melalui YouTube Sekretariat Presiden.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Nazaruli