Netral English Netral Mandarin
23:32wib
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 optimistis target capaian program vaksinasi virus corona di Indonesia akan rampung sesuai target awal pemerintah yakni pada Desember 2021. Kasus COVID-19 meningkat drastis selama seminggu terakhir. Rumah sakit hingga Wisma Atlet melaporkan bed occupancy rate yang terus meningkat.
Fadli Zon Rajin Bela Tersangka Teroris Wujud Nyata Suara Gerindra, EK: Toh Menhan Pasif, Fadli Zon Lebih Menonjol

Minggu, 02-Mei-2021 15:52

Politikus Gerindra, Fadli Zon
Foto : Netralnews/Adiel M
Politikus Gerindra, Fadli Zon
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Eko Kuntadhi menilai bahwa suara Gerindra adalah sama dengan suara Fadli Zon. Nyatanya Menhan Prabowo lebih banyak pasif sementara Fadli Zon lebih menonjol.

Apalagi terkait pembelaan terhadap mereka yang diduga teroris, Fadli Zon selalu membela.

“Fadli rajin membela tersangka kasus teroris. Bagi saya inilah suara Gerindra yang asli. Inilah wajah Gerindra yang real. Pembelaan pada teraangka teroris,” kata Eko Kuntadhi, Minggi 2 Meo 2021.

“Gimana posisi Menhan? Toh, pasif. Suara Fadli lebih menonjol...,” imbuhnya.

Sementara secara terpisah sebelumnya, Politisi Partai Gerindra Fadli Zon menyatakan heran dengan penangkapan mantan Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman oleh Densus 88 Antiteror Polri. Munarman bahkan sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus teroris.

Menurut Fadli, kasus yang menjerat Munarman sudah terlampau lama. Fadli mempertanyakan mengapa polisi baru sekarang menjerat orang kepercayaan Habib Rizieq Shihab itu.

"Ini terjadi di 2014-2015 terus kenapa baru diusut sekarang? Itu jangka waktunya sudah 7 tahun. Tidak ada tuh Munarman melakukan yang masuk dalam definisi (teroris) selama itu," ujar Fadli dalam program Dua Sisi tvOne yang seperti dikutip VIVA, Jumat 30 April 2021.

Fadli mengaku mengenal dekat dengan Munarman. Dia juga mengatakan jika pebajat negara sekarang pernah juga dekat dengan Munarman.

"Setahu saya pada waktu itu, Munarman dekat juga dengan polisi, dengan Pak Tito (Tito Karnavian Menteri Dalam Negeri sekarang)," ucap Fadli.

Selama dia mengenal Munarman, lanjut Fadli, Munarman memang aktif sebagai aktivis HAM. Dalam catatannya, Munarman saat ini berprofesi sebagai lawyer, advokat. Pernah di YLBHI, di Kontras hingga pernah menjadi pengacara Freeport di mana perusahaan ini diketahui milik Amerika.

"Jadi ada apa? Dalam waktu 6-7 tahun sudah lama dan tidka ada kegiatan yang menurut saya terkategori sebagai tindak teroris, tiba-tiba muncul out of the blue kemudian diperlakukan seperti itu," kata Fadli yang juga anggota DPR ini.

Seperti diketahui, Munarman ditangkap Densus 88 Antiteror di rumahnya Perumahan Modern Hills, Cinangka, Pamulang, Tangerang Selatan pada Selasa, 27 April 2021, sekira jam 15.30 WIB.

Diduga, Munarman terlibat dalam pembaiatan di UIN Jakarta, baiat di Makassar dan baiat di Medan. Jadi, ada tiga hal tersebut (kasusnya). 

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Wahyu Praditya P