Netral English Netral Mandarin
20:47wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
Faisal Basri Minta Presiden Jokowi Depak Moeldoko dan Ngabalin dari Istana

Jumat, 23-Juli-2021 16:44

Ekonom senior Faisal Basri
Foto : Istimewa
Ekonom senior Faisal Basri
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ekonom senior Faisal Basri meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) memecat Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko dan Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin.

Menurut Faisal, rakyat pasti mengapresiasi Presiden Jokowi kalau mengeluarkan Moeldoko dan Ngabalin dari Istana.

"Pak Presiden @jokowi, niscaya rakyat akan apresiasi jika Bapak mengeluarkan Ngabalin dan Moeldoko dari Istana," tulis Faisal di akun Twitter-nya, Kamis (22/7/2021).

Alasan Faisal meminta Jokowi memecat Moeldoko dan Ngabalin, karena menurutnya dua pejabat Istana itu kerap membuat gaduh.

"Bapak @jokowi kan tidak suka dengan orang yang kerap bikin gaduh," cuit @FaisalBasri.

Cuitan Faisal ramai direspons netizen. Dilihat netralnews.com, Jumat (23/7/2021) pukul 16.10 WIB, Tweet Faisal telah disukai 8 ribu netizen, di-retweet lebih dari 1.800 kali, dan ada 600 lebih komentar.

Pada kolom komentar, banyak netizen yang meragukan keberanian Presiden Jokowi memecat Moeldoko dan Ngabalin.

Berikut beberapa komentar netizen menanggapi cuitan Faisal Basri.

"Ga mungkin lah pak. Yang sekelas rektor UI cuma rangkap komisaris aja, malah peraturannya yang diganti. Orangnya ga mngkin diganti, kecuali ngundurin diri," kata @muhammad_ahasib.

"Ga yakin saya Pak, kalau pun iya sudah terlalu lama diobrak abrik, pun penggantinya punya potensi yang sama akan seperti itu lagi mengingat pngalaman dia sebelumnya dalam mmilih orang untuk suatu jabatan," tulis @derafa74.

"Justru dua orang itu sengaja dipasang untuk buat gaduh kalau ada kebijakan yang tidak populer dikeluarkan oleh mukidi, langsung dua orang itu nyolot membela, dan buzzeRp langsung lapor isilop klo nantang kebijakannya," sentil @rahmaniarbaftin.

"Saya malah akan sangat hormat jika bapak yang saat ini berada dipucuk kepemimpinan bangsa ini, mundur dan meminta maaf kepada rakyat Indonesia serta seluruh korban atas buruknya strategi bpk menghadapi pandemi, belum lagi korban pilkada dll," kata @AdnanFannie.

"Termasuk LBP dan dia sendiri rame-rame keluar Pasti Indonesia lebih baik," komentar @Boediantar4.

"Apalagi kalo presidennya juga ikut keluar alias mundur... pasti banyak yang apresiasi .. sujud syukur," tulis @ArifinNaftalia.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli