Netral English Netral Mandarin
14:14wib
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito meminta sejumlah pihak tidak memaksakan diri melakukan isolasi mandiri (isoman) saat terpapar virus corona. Wagub DKI meminta masyarakat tetap berada di rumah jika tidak memiliki kepentingan mendesak demi terhindar dari varian baru virus corona, yaitu varian Delta plus atau B.1.617.2.1
Faisol Sentil Ahok Soal Kartu Kredit, Chico Hakim: Bayangkan Bila Tak Ada Perbuatan Baik yang Diberitakan...

Kamis, 17-Juni-2021 12:00

Ketua Komisi VI DPR Faisol Riza
Foto : DPR
Ketua Komisi VI DPR Faisol Riza
3

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Komisi VI DPR Faisol Riza berpendapat bahwa seharusnya Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak perlu mengumbar ke publik soal penghapusan fasilitas kartu kredit bagi pejabat Pertamina karena itu urusan internal.

"Kartu kredit urusan internal, tidak perlu disampaikan ke publik," kata Faisol kepada wartawan, Rabu (16/6/2021).

Pernyataan Faisol mendapat kritik dari sejumlah pihak, salah satunya pengusaha sekaligus politikus Cyril Raoul Hakim atau yang akrab disapa Chico Hakim.

Menurut Chico Hakim, jika perbuatan- perbuatan baik tidak diberitakan, maka bisa dibayangkan apa yang bakal terjadi dengan generasi muda kalau setiap hari hanya disuguhi dengan pemberitaan soal berbagai tindak kejahatan.

"Bayangkan bila ngga ada perbuatan- perbuatan baik yang diberitakan, anak-anak kita akan menjadikan para koruptor, pembunuh, pemerkosa, dll sebagai sumber inspirasi & panutan bagi mereka," tulis Chico di akun Twitternya,  @chichohakim, dikutip netralnews.com, Rabu (16/6/2021).

Sebelumnya, Ahok menyampaikan soal penghapusan fasilitas kartu kredit bagi dewan direksi, komisaris, hingga manajer PT Pertamina. Ahok menyebut alasan utama dari keputusan itu adalah untuk menghemat pengeluaran perusahaan.

Selain itu, Ahok menjelaskan bahwa penghapusan fasilitas kartu kredit  juga dilakukan sebagai bentuk kontrol dari kemungkinan pemakaian yang tidak tepat sasaran. 

Lagi pula, lanjutnya, penggunaan kartu kredit oleh pejabat Pertamina tidak ada hubungannya dengan memajukan kinerja perusahaan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu memastikan kebijakan penghapusan fasilitas kartu kredit sudah disampaikan dalam rapat umum pemegang saham dan disetujui seluruh anggota dewan direksi serta komisaris.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli