Netral English Netral Mandarin
19:55wib
Kasus Covid-19 di Indonesia kembali menunjukkan adanya tren peningkatan. Polisi tidak menilang pengendara mobil-mobil mewah yang sengaja berhenti di Tol KM 02.400 Andara (Jalan Tol Depok-Antasari), Minggu (23/1/2022).
Inilah Beberapa Fakta Menarik Tentang Anjing Husky yang Belum Kamu Ketahui

Selasa, 30-November-2021 10:00

Anjing Siberian Husky.
Foto : pickpik.com
Anjing Siberian Husky.
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Husky merupakan salah satu anjing yang populer di dunia. Anjing ini juga dikenal sangat ramah, cerdas dan mandiri, dengan tubuh atletis dan enerjik.

Sementara itu, Jika kamu penasaran, apakah anjing husky cocok untuk dipelihara sesuai dengan gaya hidupmu, ketahui lebih dulu fakta menarik mengenai anjing husky. 

Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang Anjing Husky yang sudah dirangkum dari berbagai sumber.

Bisa Hidup di Cuaca yang Sangat Dingin

Bagaimana anjing husky bisa hidup di cuaca yang sangat dingin? Dia memiliki bulu yang tampak seperti mantel saking tebalnya. Itulah yang membuatnya tetap hangat dalam suhu jauh di bawah nol.

Husky memiliki “double coat” atau dua lapis rambut tebal dengan lapisan bawah bulu yang kuat, sehingga membuat mereka terasa hangat.  Anjing husky juga memiliki cakar yang kuat untuk mempertahankan cengkraman di tanah es. 

Husky juga penggali yang hebat, yang bisa menggali lubang di salju sebagai tempat untuk berlindung dari angin yang dingin.

Memiliki Mata yang Cantik

Banyak jenis anjing husky yang memiliki mata berwarna biru pucat yang mencolok. Heterochromia (dua mata berbeda warna) juga sifat genetik yang ada pada anjing husky, tapi salah satunya hampir selalu berwarna biru.

Sangat Suka Berlari

Karena asal usul mereka sebagai anjing penarik kereta luncur bagi masyarakat Chukchi di Asia timur laut, para husky dibiakkan untuk kecepatan dan ketahanan. Mereka sangat menyukai berlari dan seringkali akan berlari bermil-mil sebelum akhirnya berhenti. 

Saat Anda membawa husky berjalan-jalan, jangan pernah lupa selalu menggunakan leash. Mereka sangat kuat, impulsif, dan suka mengejar hewan kecil, yang berarti orang yang memegang leash harus cukup kuat untuk menahan mereka jika diperlukan.

Menyukai Setiap Orang

Karena sifat husky yang sangat ramah dan jinak, ia akan menyambut siapa saja yang datang mendekati wilayah atau bahkan dirinya. Oleh karena itu anjing ini sangat tidak cocok untuk dijadikan anjing penjaga.

Mudah Merasa Kesepian

Husky merupakan anjing sosial. Seperti serigala pada umumnya yang hidup berkelompok dan tidak kuat untuk hidup sendirian. Rasa persahabatannya yang kuat, membuat ia selalu ingin ada yang menemani. 

Jangan tinggalkan husky sendirian di dalam rumahmu terlalu lama, jika tidak maka ia akan berusaha untuk kabur. Mereka bisa kabur dengan memanjat pagar atau pun pohon, dan menggali. 

Ia juga bisa langsung kabur ketika ada celah yang memungkinkan mereka untuk lewat. 

Oleh sebab itu, ketika kamu ingin keluar dari rumah dan meninggalkannya dengan waktu yang tidak terlalu lama, pastikan seluruh rumah tertutup rapat. 

Reporter : Muhammad Ari Aditia
Editor : Irawan HP

Berita Terkait

Berita Rekomendasi