Netral English Netral Mandarin
02:51wib
Lebih dari 4.300 orang telah meninggal dunia akibat "jamur hitam" di India yang umumnya menyerang pasien-pasien Covid-19. Gojek, Grab, dan ShopeeFood membantah terlibat dalam seruan aksi demo nasinonal Jokowi End Game yang berlangsung hari ini.
Faldo Maldini Bilang Propaganda Akun BEM UI Lumrah: Semangat Kawan, Jalan Masih Panjang

Senin, 28-Juni-2021 00:15

Politisi PSI
Foto : Antara
Politisi PSI
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Faldo Maldini ikut mengomentari hebohnya propaganda akun Universitas Indonesia (UI). Menurut Faldo hal itu lumrah buat sebuah gerakan mahasiswa.

Sebagai eks ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI, Faldi meminta semua pihak tidak perlu heboh. Apalagi, dirinya selama ikut juga aktif menyuarakan sejak zaman Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Faldo mengatakan dirinya mengikuti isu @BEMUI_Official yg lagi heboh, yg kebetulan nama akunnya masih bertahan sejak saya menjadi Ketua BEM.

"Seingat saya, kami yang ganti waktu itu. Saya heran kenapa begitu heboh ya? Kan isinya sudah ada ribuan akun bicarakan, mulai dari yang asli sampai abal2," tulisnya.

"Selama jadi Ketua BEM UI, saya bersama kawan2 terlibat dalam setidaknya 42 kali demonstrasi. Semuanya dengan dalih gerakan moral. Hasilnya? Ya, hampir tidak ada tuntutan kami yang terwujud," tulisnya seperti dilansir akun resmi twitternya, Jakarta, Minggu (27/6/2021).

Faldo menambahkan setelah kami demonstrasi, harga BBM tetap naik. Tidak ada perubahan. Tapi ya, memang itu tugasnya mahasiswa, berteriak!

Ada lagi, lanjut Faldo pihak bersama Unpada diajak pergi ke luar negeri menemani kunjungan presiden SBY. "Audiensi macam2 juga kami tinggal. Ini contohnya, kami tolak pergi jalan-jalan ke luar negeri. Alasannya apa? Independensi.. Hasilnya apa? Ya itu, independensi.

"Saya berharap ini tak hanya one-hit wonder. Abis ini, tak punya rencana. Menurut saya, sayang saja itu akun BEM UI dipakai hanya untuk mengulang-ulang limbah politik yang penuhi sosial media. Kecuali, memang mau jadi gerakan politik praktis.Semangat kawan! Jalan masih panjang!.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sesmawati