Netral English Netral Mandarin
21:33wib
Presiden Joko Widodo mengatakan, kondisi dunia saat ini penuh dengan ketidakpastian dan persoalan yang lebih kompleks dibandingkan sebelumnya. Sistem perawatan kesehatan Singapura terancam kewalahan menghadapi lonjakan covid-19.
Fantastis, Ini Aset Kekayaan Merry Ahmad yang Diperoleh Selama Jadi Asisten Sultan Raffi Ahmad

Minggu, 19-September-2021 14:00

Asisten Raffi memiliki kekayaan fantastis.
Foto : Merdeka
Asisten Raffi memiliki kekayaan fantastis.
25

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Asisten dari Presenter Raffi Ahmad, yang dikenal dengan Merry Ahmad mengaku bersyukur karena banyak orang yang mengenalnya. Bahkan ketika pulang kampung, ada orang yang jauh-jauh rela mengendarai mobil demi menghampiri dan berfoto dengan asisten artis terkenal itu. 

Tapi siapa yang tahu, sebelum terkenal dan menjadi Asisten Raffi, dia ternyata mengawali karir menjadi pedagang sate. Dari kampung, dia mengadu nasib ke depok untuk dagang sate ayam dan kamping. 

“Waktu itu sate satu tusuk Rp 700 Perak ya. Jadi lumayan pada masa itu. Beli sapi, nabung beli kambing,” ujar Merry, dikutip dari perbincangannya dengan Presenter Melandey Ricardo di Youtube, Minggu (19/9/2021). 

Di saat dagang sate sudah tidak laku, ada temannya yang mengajak kerja di sinetron. Merry rupanya memang perias pengantin saat di kampung, kemudian ketika terjun ke dunia sinetron, dia mendalami make up karakter sesuai dengan para pemeran. 

“Ketika dagang sate sehari penghasilan Rp 3 Juta per bulan. Kalau make up di sinteron per episode Rp 250 Ribu,” ujar pria yang humoris itu.

Berawal dari perias di sinetron itulah, Merry mengenal Raffi. Merasa nyaman, Raffi mengangkat Merry sebagai asisten, setelah sinetron tersebut usai. 

“Kalau kerja di sinetron itu kan pindah-pindah tim dan Raffi bilang ‘Mer, nanti urusin aku di tim dua’. Merry jelaskan tidak bisa, karena dia tugas di tim satu. Kecuali jadi asisten dan nggak di PH film, jadi baru bisa ngikut kemana-mana,” terang Merry yang sudah 17 tahun lamanya kerja dengan Raffi. 

Merry teringat, gaji pertama yang dia dapat jadi asisten Raffi adalah Rp 4 Juta pada 17 tahun lalu. Hingga saat ini, gaji bersih Merry per bulan diakui bisa untuk sekali membeli motor ponakan. 

Menjadi tulang punggung keluarga, Merry tentu tidak mau menyia-nyiakan momentum bekerja dengan artis yang dikenal banyak orang. Dia bekerja semaksimal mungkin dan tetap sisihkan gaji untuk investasi. 

“Misal di kampung ada yang jual apa, tanah. Saya tinggal kirim ke kampung dan beli untuk masa tua. Rumah udah punya sendiri, alhamdullilah. Seribuan meter (luasnya), sama tanah. Beli sawah, ladang, tambak udang. Mobil udah. Saya dikasih hadiah langsung,” ujar Merry bongkar aset yang dia peroleh selama kerja dengan Raffi.

Tidak hanya itu, Merry bahkan saat ini sedang meminta Suami Nagita Slavina itu untuk mencarikan rumah baginya. Merry mengaku, dirinya akan dibelikan rumah baru. 

Keluarga Merry pun tadinya sudah berencana akan berangkat haji, namun terhalang Pandemi Covid-19. Padahal biaya sudah ada, sehingga pemberangkatan haji akan diundur. “Biaya udah ada. Empat, lima orang (keluarga) mau berangkat,” sambung dia. 

 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani