Netral English Netral Mandarin
07:21wib
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan melaporkan Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti ke Polda Metro Jaya dengan tuduhan pencemaran nama baik. Bupati Kolaka Timur (Koltim) Andi Merya terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK.
FBJ Salurkan Daging Kurban dari PDAM dan JXB ke Warga Kurang Mampu

Senin, 19-Juli-2021 14:40

FBJ akan Salurkan Daging Kurban ke Warga Miskin
Foto : Istimewa
FBJ akan Salurkan Daging Kurban ke Warga Miskin
8

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Forum Bersama Jakarta (FBJ) akan menyalurkan sedikitnya 100 kantong daging hewan kurban kepada warga tak mampu di empat wilayah di Jakarta.

Keempat wilayah di maksud adalah warga di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat; Cawang Kompor, Jakarta Timur; Tanjung Priok, Jakarta Utara; dan Kota Bambu Selatan, Jakarta Barat.

"Hewan kurban yang akan disembelih berasal dari PDAM Jaya dan PT Jakarta Tourisindo atau Jakarta Experience Board (JXB) yang dipercayakan kepada FBJ untuk disembelih dan disalurkan kepada warga yang berhak menerimanya," kata Wakil Ketua FBJ DKI Jakarta, Ghea Hermansyah, melalui siaran tertulis, Senin (19/7/2021).

Dari PAM Jaya, FBJ menerima seekor sapi, sementara dari JXB, FBJ menerima tiga ekor kambing.

Ghea memastikan bahwa pemotongan hewan kurban akan dilakukan sesuai panduan yang diberikan Pemprov DKI Jakarta, sehingga di lokasi tidak akan ada warga yang berkerumum, dan setelah hewan kurban disembelih, langsung dikemas dan dikirim kepada warga yang sebelumnya telah didata oleh FBJ.

"Saat pemotongan hanya akan ada panitia, dan antara satu panitia dengan panitia lainnya akan berjarak, serta memakai masker," jelasnya.

Ghea mengucapkan terima kasih kepada PAM Jaya dan JXB yang memberi kepercayaan kepada FBJ untuk membantu penyembelihan hewan kurban dan menyalurkannya kepada masyarakat.

"Kami dari FBJ mengucapakan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H, semoga bencana virus Corona segera berakhir, dan mohon maaf jika ada kekurangan atas pelayanan dan keterbatasan kami dalam menyalurkan daging kurban," pungkas Ghea.

Sementara itu Komisaris PT JXB, Budi Siswanto, mengatakan, setiap tahun JXB selalu menyelenggarakan kurban sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, dan juga sebagai bentuk berbagi kepada sesama.

"Tahun ini kita salurkan tiga ekor kambing melalui FBJ, sisanya ke masjid dan beberapa lembaga lain," jelasnya.

Dirinya juga mengimbau, panitia agar mengikuti panduan pelaksanaan pemotongan hewan kurban di luar rumah potong hewan (RPH) yang diterbitkan oleh Pemprov DKI. Salahsatunya menerapkan jaga jarak fisik dan membatasi jumlah panitia.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sulha Handayani