Netral English Netral Mandarin
02:47wib
Relawan Sahabat Ganjar kembali melakukan deklarasi mendukung Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden 2024. Penembakan seorang ustad bernama Armand alias Alex di depan rumahnya Jalan Nean Saba, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Tangerang hingga kini masih menjadi misteri.
Felix Siauw Sebut yang Tak Peduli Palestina Sama dengan Bermaksiat, FH: Terserah Lu Aja Lix Mau Ngomong Apa, Bodo Amat

Sabtu, 31-Juli-2021 12:00

Ferdinand Hutahaean
Foto : Istimewa
Ferdinand Hutahaean
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean (FH) menyindir Ustaz Felix Siauw.

Hal ini berawal dari pernyataan Felix yang mengatakan bahwa orang Muslim yang tidak peduli dengan Palestina sama saja seperti sedang bermaksiat.

Dikutip dari tayangan video di akun Instagramnya, @felixsiauw, Felix menjelaskan bahwa Allah mengelompokkan manusia bukan hanya karena kesamaan fisik dan tujuan. Tapi pengelompokkan manusia itu didasarkan atas kesamaan mereka dalam mengakui tuhan yang mereka percaya, dalam Islam yaitu Allah SWT.

Maka Allah menggariskan, innamal mu'minuna ikhwah, sesungguhnya orang-orang yang beriman, mereka yang mau untuk mengimani Allah SWT, maka mereka sangat-sangat bersaudara satu sama lain," kata Felix Siauw.

"Tidak perlu kesamaan fisik lagi, tidak perlu kesamaan cita-cita lagi, selagi anda dan saya sama-sama bersyahadat maka anda adalah saudara saya dalam keimanan," katanya, menyambungkan.

Terkait hal itu Ferdinand mennyebutkam bahwa omongan penceramah kondang itu tidak benar.

"Terserah lu aja Lix mau ngomong apa, lagipula omonganmu ngga ada benarnya," tulis Ferdinand di akun Twitternya Sabtu (31/7/2021).

Di akhir cuitannya Ferdinand mengatakan tidak peduli dengan apa yang dikatakan Felix Siauw

"Bodo amat sama lu..!!," ujarnya.

Cuitan Ferdinand direspon berbagai komentar oleh netizen. Berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Sabtu (31/7/2021).

@alas_kurusetra: Mau nungging mau jungkir balik urusan Lo lix, bg gua Lo ga ada gunanya utk nkri Brizik doang di sosmed partisipasimu g ada

@izzy_awe: Mang kemaren abang gk diundang wktu pengukuhan si pelix diangkat jadi asisiten tuhan?

@seroja_merah: Masyarakat lbh fokus galang dana buat yg terdampak pandemi..Donasi Palestina mkn tenggelam maklum Bang klo dia ngoceh

@dion_indarto: @felixsiauw daripada maksa orang bantu Palestina,, mending sumbang dong buat bantu pasien yang terpapar Covid.

@Bunda52342161: Ngapain mikirin palestina..tetangga ku sendiri aja banyak yg hidupnya susah yg perlu kita bantu..kenapa tetangfa lebih penting d banding mikirin palestina..caused klo kita sekarat jga yg pasti nolongin tetangga sebelah rumah bukan ente lik palagi org palestina..

Reporter : Nazaruli
Editor : Sesmawati