Netral English Netral Mandarin
01:40wib
Aparat dari satuan TNI dan Polri akan menjadi koordinator dalam pelaksanaan tracing (pelacakan) Covid-19 dalam Pemberlakuan Pembatasan Sosial Masyarakat (PPKM) yang kembali diperpanjang. Presiden Joko Widodo memberi kelonggaran selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 diperpanjang mulai 26 Juli hingga 2 Agustus 2021.
Ferdinand Ajak Warga Dukung KPK Periksa Anies Baswedan

Senin, 12-Juli-2021 20:23

Ferdinand Hutahaean
Foto : JPNN
Ferdinand Hutahaean
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengajak warga memberikan dukungan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memeriksa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam berbagai dugaan kasus korupsi APBD DKI.

Beberapa kasus disebutkan Ferdinand, seperti kasus kelebihan pembayaran oleh Pemprov DKI untuk proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) atap on grid di sekolah negeri, kelebihan bayar empat paket proyek pengadaan mobil pemadam kebakaran, dan kasus kelebihan bayar subsidi terhadap PT Transportasi Jakarta atau Transjakarta.

Kemudian kasus dugaan korupsi pengadaan tanah untuk program rumah DP 0 persen di Cipayung, Jakarta Timur. Selanjutnya, soal dana yang disetor Pemprov DKI kepada Formula E Operation (FEO) Ltd untuk gelaran Formula E di Ibu Kota.

"Saya mendukung sepenuhnya dan mengajak seluruh warga NKRI mendukung @KPK_RI untuk memeriksa Gub DKI Jakarta Anies Baswedan dalam berbagai dugaan korupsi APBD DKI Jakarta seperti Formula E, Lahan Rumah DP 0%, Kelebihan Bayar Damkar, PLTS, Subsidi Trans Jakarta dll," tulis Ferdinand di akun Twitter-nya, Senin (12/7/2021).

Di akhir cuitannya, Ferdinand meminta netizen yang mendukung KPK memeriksa Anies terkait berbagai kasus dugaan korupsi APBD DKI untuk me-retweet kicaunnya itu.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati