3
Netral English Netral Mandarin
16:50 wib
Menko Polhukam Mahfud MD membantah tudingan yang menyebut pemerintah melindungi jalannya Kongres Luar Biasa ( KLB) kubu kontra-Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan agar warga Jakarta untuk mewaspadai potensi hujan disertai kilat dan petir hari ini, Senin (8/3).
Ferdinand: Ganjar Tanam Pohon, Anies Tebang Pohon

Minggu, 24-January-2021 16:36

Ferdinand Hutahaean
Foto : Istimewa
Ferdinand Hutahaean
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menanam pohon bersama warga setelah gowes ratusan kilometer ke arah pesisir Pantasi Selatan Jawa Tengah.

Kegiatan tanam pohon tersebut dilakukan oleh Ganjar Pranowo di Desa Girirejo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah pada Sabtu, (23/1/2021) Januari 2021 bersama warga setempat.

Adapun gerakan menanam pohon tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap ancaman megathrust yang berpotensi tsunami di pesisi selatan Pulau Jawa.

Terkait hal itu Mantan politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean (FH) memuji upaya yang dilakukan orang nomor satu di Jawa Tengah itu.

Direktur Eksekutif Energy Watch ini pun membandingkan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang memerintahkan menebang 190 pohon di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

"Ganjar tanam Pohon, Anies tebang pohon," tulis Ferdinand, Minggu (24/1/2021)

Cuitan Ferdinand pun direspon berbagai komentar lucu dan kocak oleh netizen, berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau netralnews.com, Minggu (24/1/2021).

@aizen_sr: Gubernur saya itu bang, gerak cepet.Ga banyak settingan kerja tau2 turun ke lapangan.Mantap lah beda sama yg mulutnya manies, sok agamies tapi kelakuan bau amies.

@GunantoOne: istimewa aniesss pohon monas bisa di karantina isolasi mandiri. .....kemana rimbanya efek jual kata kata

@pembasminynyir: hutan kalimantan dibabat wooiii

siapa ya yg babat???anggp sj @aniesbaswedan 

gtu aja repot

@Karsono12732862: Tebang pohon tua gak masalah, karena berbahaya kalau sampai tumbang.Kalau tanam pohon di hutan mau umur ratusan th ya gak masalah broooo

@DewiEmeline1: Terbang pohon buat di jual, krn ayat mayat uda ga ad lagi buat di jual.. 

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati