Netral English Netral Mandarin
21:39wib
Sekretaris Jenderal Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (PP) Arif Rahman mengatakan pihaknya tidak pernah didatangi oleh Kapolda atau Kapolres yang baru dilantik di daerah. Baca artikel CNN In Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Ahmad Riza Patria memastikan tidak akan menghadiri kegiatan Reuni 212.
Ferdinand Siap Gerakkan Kekuatan Halak Batak untuk Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Sabtu, 23-Oktober-2021 22:00

Ganjar Pranowo dan Ferdinand Hutahaean
Foto : Istimewa/Twitter
Ganjar Pranowo dan Ferdinand Hutahaean
24

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean siap menggerakkan kekuatan Halak Batak untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Ferdinand mengaku bakal membentuk kelompok relawan beranggotakan orang-orang Batak yang mendukung Ganjar sebagai capres. Ia menamai kelompok relawan itu  'Halak Batak Untuk Ganjar'.

"Intinya saya ingin menggerakkan kekuatan Halak Batak untuk mendukung Ganjar," kata Ferdinand kepada netralnews.com, Sabtu (23/10/2021).

Ferdinand membeberkan alasannya menggerakan Halak Batak mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

Menurutnya, dari deretan nama yang muncul dalam bursa capres 2024, sejauh ini hanya Ganjar yang berani bersikap tegas terhadap radikalisme.

"Karena Batak butuh sosok yang berani menjaga NKRI dan melawan radikslisme. Jadi sosok Ganjar adalah sosok yang tepat dari sekian banyak orang yang muncul dalam lembaga-lembaga survei sebagai capres," ungkap Ferdinand.

Lebih lanjut, Ferdinand mengatakan bahwa kelompok relawan Halak Batak untuk Ganjar ini bakal dibentuk di seluruh provinsi.

"Saya rencananya akan membentuk relawan ini secara nasional di seluruh provinsi," terang Ferdinand.

Ferdinand menambahkan, markas relawan Halak Batak untuk Ganjar juga akan didirikan dalam waktu dekat.

"Ya tentu akan berlanjut dan akan saya persiapkan dalam waktu secepatnya karena respon bagus yang saya terima," pungkasnya.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wahyu Praditya P

Berita Terkait

Berita Rekomendasi