Netral English Netral Mandarin
21:15wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Fesyen Vintage dari Penerbangan Nasional Ramaikan HUT RI

Sabtu, 14-Agustus-2021 14:20

Garuda perkenalkan   fesyen vintage ramaikan HUT RI ke-76.
Foto : Dok: Garuda Indonesia
Garuda perkenalkan fesyen vintage ramaikan HUT RI ke-76.
16

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dalam rangka menyambut 76 tahun Kemerdekaan Indonesia, BUMN penerbangan Garuda Indonesia bersama salah satu butik festen meluncurkan merchandise tematik yang mengusung konsep vintage dari logo klasik Garuda Indonesia tahun 1970-1985.

Koleksi tersebut berupa bomber jacket unisex dengan detail keychain pada kantong lengan kiri, tote bag dengan dua pilihan model dan warna yang berbeda, duffel bag yang dapat digunakan untuk travelling, dan aksesoris lainnya yang juga memiliki detail menarik.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, mengatakan bahwa peluncuran produk eksklusif ini merupakan salah satu bagian dari upaya Garuda Indonesia untuk mendukung kehadiran serta gerakan bangga akan produk unggulan dalam negeri atau Bangga Buatan Indonesia (BBI).

"Melalui kerja sama dengan The Goods Dept yang dikenal sebagai salah satu merek retail fesyen lokal terbaik yang menghadirkan berbagai produk fesyen hasil karya anak bangsa, kiranya produk-produk eksklusif ini tidak hanya dapat membangkitkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia, namun juga dapat menginspirasi dan menggali potensi anak bangsa dalam menghasilkan karya terbaik," ujar Irfan dalam siaran persnya, Sabtu, (14/8/2021).

Irfan juga mengatakan dengan menghadirkan nuansa vintage logo Garuda Indonesia, peluncuran koleksi ini sekaligus dapat merepresentasikan peran dan kontribusi positif Garuda Indonesia pada perjalanan sejarah bangsa, khususnya dalam menjembatani kebutuhan mobilitas masyarakat dan angkutan logistik ke seluruh wilayah Indonesia.

Sementara itu, pendiri sekaligus CEO The Goods Dept, Anton Wirjono, menyambut baik kerja sama yang dijalin bersama Garuda Indonesia ini.

"Melalui kerja sama ini yang juga bertepatan dengan momentum HUT RI yang ke-76, sebagai salah satu perusahaan ritel karya anak bangsa kami berupaya untuk menghadirkan semangat nasionalisme bagi generasi muda Indonesia melalui salah satu ikon bangsa khususnya dalam sektor transportasi udara," kata Anton.

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Sesmawati