3
Netral English Netral Mandarin
11:23 wib
Jumlah korban meninggal akibat Covid-19 di Italia sudah melampaui 100 ribu orang. Kondisi itu membuat Italia menjadi salah satu negara yang mencatatkan rekor kematian tertinggi. Politisi Partai Demokrat (PD) versi kongres luar biasa (KLB) Max Sopacua membantah informasi yang menyebut pihaknya menjanjikan imbalan Rp100 juta untuk para kader partai yang bersedia menghadiri KLB
FH: Andai Ganjar Berpasangan dengan Andika Perkasa 2024, Maka Negeri Ini Aman, Makmur dan Tertib

Senin, 08-Februari-2021 13:00

Ferdinand Hutahaean
Foto : Istimewa
Ferdinand Hutahaean
2

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Lembaga riset New Indonesia Research & Consulting merilis hasil survei, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo makin memantapkan diri di puncak elektabilitas calon presiden sementara Prabowo Subianto, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merosot.

Terkait hal itu Mantan Politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaen memuji elektabilitas Ganjar Pranowo yang semakin melejit.Tak hanya memuji dia juga memberi selamat kepada orang nomor satu di Jawa Tengah itu, serta meminta Ganjar tetap bejerka untuk rakyat.

"Ganjar mantap elektabilitas tertinggi. Selamat mas @ganjarpranowo tetaplah bekerja utk rakyat dgn segenap tenaga dan pikiran," tulis Ferdinand, Senin (8/2/2021).

Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia (EWI) itu juga berharap Ganjar bisa berpasangan dengan KASAD Jend TNI Andika Perkasa maju dalam Pemilihan Presiden 2024.

"Kadang sy berpikir, andai Mas Ganjar Pranowo berpasangan dengan KASAD Jend TNI Andika Perkasa 2024, maka negeri ini makmur, aman dan tertib," ujarnya.@tni_ad 

Pada survei Juni 2020, Prabowo masih memimpin dengan elektabilitas 18,9 persen, disusul Ganjar 17,1 persen, Ridwan Kamil 11,0 persen, Anies 9,8 persen, dan Sandi 8,9 persen.

Kemudian, Ganjar mulai menyalip pada survei Oktober 2020, dengan elektabilitas 17,1 persen, menggeser Prabowo 16,5 persen, disusul RK 12,3 persen, Anies 8,7 persen, dan Sandi 7,4 persen.

Survei terakhir menunjukkan elektabilitas Ganjar mencapai 18,4 persen, sementara Prabowo turun menjadi 15,6 persen. RK mengalami kenaikan menjadi 13,1 persen, sedangkan Anies turun menjadi 7,3 persen dan Sandi menjadi 6,2 persen.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati