3
Netral English Netral Mandarin
00:05 wib
Kementerian Lingkungan Hidup mengungkap ada peningkatan titik panas yang berpotensi menyebabkan kebakaran hutan di beberapa provinsi. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan kegiatan sekolah tatap muka bisa dilakukan pada semester kedua tahun ini, atau tepatnya pada Juli 2021 mendatang.
FH Komentari Novel Minta Bebaskan HRS, Netizen: Bebaskan HRS, Penjarakan Munarman, Novel, Amien Rais dll

Jumat, 29-January-2021 08:45

Ferdinand Hutahaean
Foto : Istimewa
Ferdinand Hutahaean
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Sekjen Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Novel Bamukmin langsung menagih janji Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait janji soal menghilangkan istilah kriminalisasi ulama.

Menurut Novel, jika itu benar-benar mau dilakukan, Kapolri harus bisa membuktikannya pada sejumlah kasus yang menyeret ulama belakangan ini.

Dalam kasus-kasus yang menyangkut ulama itu, kata Novel, Kapolri harus menerbitkan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) terhadap Habib Rizieq Shihahb (HRS), Ustaz Maaher, dan Gusnur.

“Kalau memang serius dengan komitmen ingin menghentikan kriminalisasi terhadap ulama, tentunya Kapolri yang baru dilantik saat ini bisa merealisasikan komitmennya,” kaya Novel seperti yang dikutip Pojoksatu, Kamis (28/1/ 2021).

Terkait hal itu mantan Politisi Partai demokrat Ferdinand Hutahaean angkat bicara terkait janji yang ditagih Novel kepada Kapolri.Ferdinand mengatakan kalau ingin dicintai oleh semua pihak proses hukum dengan baik bukan membebaskan pelanggar hukum.

"Mestinya yang benar, untuk dicintai oleh semua pihak termasuk Islam, maka tegakkan hukum dengan benar, proses hukum dgn baik dan semua perbuatan melanggar hukum harus diproses. Begitulah semestinya krn semua Agama cinta hukum dan kebenaran bkn malah membebaskan pelanggar hukum," tulis Ferdinand, Jumat (29/1/2021).

Cuitan Ferdinand pun direspon berbagai komentar pro dan kontra oleh netizen. Berikut komentar netizen seperti yang terpantau netralnews.com, Jumat (29/1/2021).

@PoPoeet: Setuju bang, karna hukum harus adil buat semua agama @lejef: TUHAN itu maha benar, DIA tidak menolerasi ketidak benaran atau dosa.TUHAN itu maha adil, DIA pasti akan memberi hukuman kepada yang tidak benar.

@r_djarot_s: : lha kok enak minta HRS dibebaskan!!! Heh Pel itu khan mau mu, emang kamu itu siapa?! Enak saja!

@Fachrudinnur5: Islam mencintai kedamaian termasuk hukum demi keadilan. Novel sangat dangkal pemikirannya selalu membawa islam demi kepentingan golongannya.

@DamarPamuji6: Bebaskan HRS, penjarakan Munarman, Novel, Wan Abud, Chaplin, Cikeas, Cendana, Jenderal Otot, Amin Rais, RefHar

@Aliragil86: Jangan mau, mereka bukan atas nama islam. Tp atasnama geng kadrun

 

Reporter : Nazaruli
Editor : Nazaruli