Netral English Netral Mandarin
06:58 wib
Indonesia menempatkan dua wakilnya di final Yonex Thailand Open 2021 di Impact Arena, Bangkok, Minggu (17/1) siang. Kedua wakil berasal dari sektor ganda putri dan ganda campuran. Sebanyak enam orang meninggal akibat banjir dan tanah longsor yang terjadi Sabtu (16/1/2021), di sembilan kecamatan dan 33 kelurahan di Kota Manado, Sulawesi Utara, jadi daerah terdampak.
FH Marah Besar Haikal Sebut 1998 Soeharto dan Islam Bangkit tapi Diputus Demo Kampus Kristen Terafiliasi CSIS

Senin, 11-January-2021 12:10

FH Marah Haikal Sebut 1998 Soeharto dan Islam Bangkit tapi Diputus Demo Kampus Kristen Terafiliasi CSIS
Foto : Istimewa
FH Marah Haikal Sebut 1998 Soeharto dan Islam Bangkit tapi Diputus Demo Kampus Kristen Terafiliasi CSIS
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan politikus Demokrat Ferdinand Hutahaean, Senin (11/1/21) marah gegara pernyataan Haikal Hassan Baras.

Melalui akun Twitternya, ia meretweets akun PUTRI CEBONG @LOVE_AG4EVER. Ferdinand mengatakan: "Haikal matamu..!"

"Ceramahmu provokatif berbau SARA. Dengan kalimat : “Saat itu kebangkitan Islam tp diputus didemo kampus kristen terafiliasi CSIS” narasimu ini berpotensi mengadu domba Islam dgn Kristen dan yg kau sampaikan adlh hoax dan fitnah. Pak Polisi @CCICPolri, tlg ditindak," kata Ferdinand.



Sementara cuitan PUTRI CEBONG  menyatakan: "Cc @CCICPolri @DivHumas_Polri, Tebar Hoax  , tebar pembodohan  pada masyarakat, adudomba SARA, keadaan yg sesungguh th 1998  ekonomi Indonesia terpuruk dilanda resesi , akibat resesi dunia Dan akibat pesta panjang 32 th."

Putri Cebong juga mengunggah rekaman video ceramah Haikal Hassan Baras yang provokatif. Tidak jelas dalam acara apa video tersebut namun tampak Haikal menjadi pembicara berapi-api.

Berikut pernyataan kata Haikal Hassan dalam video berdurasi 2 menit 16 detik itu.

"Dulu, zaman pak Harto ada, ada saya bukan agung kan masa lalu tapi masa lalu emang masa yang terbaik daripada sekarang. Dulu ada namanya GNOTA gerakan nasional orang tua asuh yang dijalankan oleh pak Harto.

Pada waktu itu kita nggak ketemu orang miskin. Kenapa sampai swasembada beras; kenapa karena ngurus negaranya tepat. Ada anggaran pendapatan belanja negara, ada garis-garis besar haluan negara, ada rencana pembangunan lima tahun dan perintah pembangunan lima tahun.

Ada Klopencapir untuk menumbuhkan masyarakat pendengar pembaca dan pirsawan. Ada ABRI masuk desa yang membantu pengairan akhirnya masyarakat adil makmur tercipta pada waktu dan hampir-hampir saja kita menjadi bangsa yang besar, ketika 80 negara mengusulkan negara kita menjadi anggota tetap dewan keamanan PBB di tangan pak Harto itu.

Namun fitnah yang begitu merajalela yang membuat Pak Harto terguling oleh fitnah korupsi, kolusi, dan nepotisme digaungkan oleh orang-orang yang busuk hati persis ketika pak Harto mulai mendekati tokoh-tokoh muslim, mulai mendekati para ulama.

Di situ sebenarnya mulai kebangkitan Islam tapi kemudian dipangkas dan siapa yang pertama kali turun demo Pak Harto. Hei anak muda, lu dengar siapa yang pertama kali turun pada waktu itu? 4 kampus siapa itu? Pertama Trisakti, kedua Atmajaya, ketiga Satya wacana, keempat… Keemat-empatnya kampus Kristen yang berafiliasi dengan CSIS.

Mau apa itu sebenarnya semua. Pak, saya dosen di 8 universitas saat 98, Ane tahu bagaimana cara turunnya Pak harto pada waktu itu. Difitnah habis-habisan…"

 

 

 

 

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto