Netral English Netral Mandarin
15:25wib
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito meminta sejumlah pihak tidak memaksakan diri melakukan isolasi mandiri (isoman) saat terpapar virus corona. Wagub DKI meminta masyarakat tetap berada di rumah jika tidak memiliki kepentingan mendesak demi terhindar dari varian baru virus corona, yaitu varian Delta plus atau B.1.617.2.1
FH Nilai Hidayat Nur Wahid Sebar Hoax Soal Ibadah Haji: Mundur Saja Dari Wakil MPR

Minggu, 13-Juni-2021 13:00

Hidayat Nur Wahid
Foto : Istimewa
Hidayat Nur Wahid
42

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi Ferdinand Hutahaean menilai kalau berita bohong terkait pembatalan haji oleh Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid harus minta maaf kepada masyarakat.

Sebab, faktanya Arab Saudi hanya membuka ibadah haji dengan kuota 60.000 dengan persyaratan warganya sendiri beserta warga asing yang menetap di Arab.

"Yat, minta maaf dululah atas informasi tidak benarmu beberapa hari terakhir terkait penyelenggaraan haji. Masa tidak minta maaf sudah salah? Maling jemuran aja mau minta maaf krn salah. Ini sekelas Wakil Ketua MPR tdk malu dan tdk minta maaf? Mundur sih lebih jantan, biar MPR bersih hoax," tulisnya seperti dilansir akun resmi twitternya, Jakarta, Minggu (13/6/2021).

Sebelumnya, Hidayat Nur Wahid meminta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk segera mengaudit dana haji untuk pelaksanaan ibadah Haji 2021.

“Untuk hilangkan fitnah, dan pastikan keamanan dana haji, baiknya secara transparan BPK segera audit dana haji, dengan dukungan BPKH dan Kemenag. Tuntutan untuk audit dana haji makin meluas. Sekalipun sudah ada jaminan dari Menag dan Kepala BPKH bahwa dana haji aman,” tulisnya beberapa waktu lalu pada akun sama. 

Reporter : PD Djuarno
Editor : Wahyu Praditya P