Netral English Netral Mandarin
01:52wib
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 memutuskan hanya membuka akses enam pintu masuk kedatangan perjalanan internasional untuk WNI. Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengatakan ada kemungkinan turis mancanegara bisa kembali mengunjungi Indonesia pada 2022 mendatang.
FH: Pesan Biden Soal DKI Tenggelam adalah Signal Bahwa Anies Harus Siap-siap Menghuni Rutan KPK

Sabtu, 31-Juli-2021 21:45

Ferdinand Hutahaean
Foto : Istimewa
Ferdinand Hutahaean
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Eks politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengomentari pernyataan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden soal Jakarta yang diproyeksikan akan tenggelam dalam 10 tahun ke depan hingga kemungkinan pemindahan Ibu Kota Indonesia. 

Ferdinand mengartikan pernyataan Biden sebagai signal tentang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Pesan Biden tentang Jakarta Tenggelam itu sebuah signal bahwa Anies harus siap-siap menghuni rutan @KPK_RI," tulis Ferdinand di akun Twitter-nya, Sabtu (31/7/2021).

Selain soal Anies, Ferdinand juga berpendapat bahwa pernyataan Biden selaras dengan rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membangun Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan Timur.

Menurutnya, pembangunan IKN harus dilanjutkan karena itu merupakan jalan menjaga Indonesia tetap menjadi negara berdaulat.

Dalam kaitannya dengan kelanjutan pembangunan IKN itu, Ferdinand yakin capres yang mengusung program tersebut dan didukung Jokowi di Pilpres 2024 bakal menang.

"Lanjutkan IKN sebagai jalan menjaga Indonesia tetap negara berdaulat. Capres yang didukung @jokowi yakin 100% akan menang 2024 nanti..!!" cuit @FerdinandHaean3.

Sebelumnya, Joe Biden sempat menyinggung soal Ibu Kota Indonesia, Jakarta, yang diperkirakan akan tenggelam dalam 10 tahun ke depan.

Menurutnya, jika apa yang diproyeksikan benar, maka dalam 10 tahun ke depan Indonesia harus memindahkan ibu kota karena akan tenggelam.

Hal tersebut disinggung Biden saat berpidato terkait fenomena perubahan iklim di Kantor Direktur Intelijen Nasional AS, Selasa (27/7/2021) lalu.

"Tapi apa yang terjadi, apa yang terjadi di Indonesia jika proyeksinya benar bahwa, dalam 10 tahun ke depan, mereka mungkin harus memindahkan ibu kotanya karena mereka akan berada di bawah air?" katanya.

"Itu penting. Ini adalah pertanyaan strategis sekaligus pertanyaan lingkungan," tutur Biden.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wahyu Praditya P