Netral English Netral Mandarin
16:16wib
Komut PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama mengungkap selain menghapus fasilitas kartu kredit bagi direksi, komisaris, dan manajer, juga menghapus fasilitas uang representatif. Terdakwa kasus tes usap palsu RS Ummi Bogor, Rizieq Shihab, akan membacakan duplik pagi ini di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.
FH: Semoga China Bisa Menjadi Fasilitator Israel dan Palestina, Hamas Selalu Merusak

Jumat, 14-Mei-2021 15:12

Ilustrasi konflik Israel-Palestina
Foto : Istimewa
Ilustrasi konflik Israel-Palestina
5

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi Ferdinand Hutahaean (FH) berharap kalau rencana China perdamaian Israel dengan Palestina. Dia mengatakan kalau Hamas selalu merusak upaya damai.

"Mudah2an Cina bisa menjadi fasilitator dan mediator perdamaian Israel dengan Palestina yang sesungguhnya sudah banyak kemajuan pembicaraan damai. Tapi Hamas selalu merusak upaya damai tersebut..!!," tulisnya seperti dilansir Jakarta, Jumat (14/5/2021).

Pemerintah China berencana mengundang Palestina dan Israel untuk menggelar perundingan damai di China. Hal ini disampaikan Menteri Luar Negeri China, Wang Yi kepada Al Arabiya pada Rabu.

Wang, yang memulai kunjungannya ke Timur Tengah pekan ini, juga menyuarakan dukungan untuk inisiatif Arab Saudi untuk mengakhiri perang di Yaman. Inisiatif ini diumumkan Menteri Luar Negeri Arab Saudi pada Senin.

China telah menawarkan diri beberapa kali di masa lalu sebagai alternatif AS untuk memfasilitasi mediasi antara Israel dan Palestina, untuk mengakhiri konflik yang telah berlangsung sejak lama.

“Kami akan mengundang tokoh masyarakat Palestina dan Israel untuk berunding di China,” jelas Wang, dikutip dari Al Arabiya.  

Reporter : PD Djuarno
Editor : Nazaruli