Netral English Netral Mandarin
20:19 wib
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan vaksinasi COVID-19 kedua kalinya masih dengan vaksin Sinovac yang dilaksanakan di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu (27/1/2021). Komjen Listyo Sigit Prabowo resmi dilantik sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) yang baru. Pelantikan ini dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara.
Sindir Komnas HAM Soal Kerumunan di Petamburan, FH: Tunaikan Tugas dengan Benar, Jangan Cari Panggung

Selasa, 22-December-2020 13:15

Ferdinand Hutahaean.
Foto : Twitter @FerdinandHaean3
Ferdinand Hutahaean.
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia (EWI), Ferdinand Hutahaean menyindir keberadaan Komnas HAM yang saat ini tengah aktif terlibat dalam kasus penembakan enam anggota Laskar FPI di Km 50 Tol Jakarta-Cikampek.

Ia pun lantas mempertanyakan diamnya sikap Komnas HAM dalam kasus dugaan kerumunan di Petamburan beberapa waktu lalu, yang berpotensi pada munculnya klaster baru penyebaran Covid-19.

Menurutnya, manusia mempunyai hak mendapatkan lingkungan yang baik dan sehat. Dan itu adalah hak asasi yang dilindungi undang-undang HAM. Dirinya meminta Komnas HAM menunaikan tugas dengan benar, jangan cari panggung.



"Bukankah hak kami mendapat lingkungan yg baik dan sehat adalah Hak Azasi yg dilindungi UU HAM? Lantas mengapa @KomnasHAM tdk menegur kerumunan petamburan krn berpotensi menjadikan lingkungan tdk sehat akibat penularan covid?" kata Ferdinand dalam akun Twitternya, @Ferdinand Haean3.

"Makanya tunaikan tugas dgn benar, jgn cari panggung," lanjutnya.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Irawan HP