Netral English Netral Mandarin
20:34wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Filipina Bakal Tiru Indonesia Atasi Covid-19, Begini Sindiran Menohok Denny kepada AHY

Rabu, 08-September-2021 10:30

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Pegiat Media Sosial Denny Siregar
Foto : Istimewa
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Pegiat Media Sosial Denny Siregar
24

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Filipina akan mencabut lockdown di ibu kota Manila pekan ini karena dinilai tidak efektif menekan laju kasus Covid.

Hal ini dikarenakan kasus harian Covid-19 di negara itu naik dua kali lipat dibandingkan awal pemberlakuan lockdown.

Sebagai gantinya, Filipina akan menguji coba lockdown lokal atau pembatasan dalam beberapa kegiatan masyarakat untuk membangkitkan kembali perekonomian.

Kabarnya pembatasan ini nantinya mirip yang dilakukan di Indonesia seperti PSBB atau PPKM yang pernah dan sedang diberlakukan di Indonesia.

Terkait hal Pegiat media sosial Denny Siregar (DS) ikut mengomentari dan menyambut baik langkah Filipina yang bakal meniru kebijakan Indonesia dalam menangani pandemi Covid-19.

Tak hanya itu Denny pun tak lupa menyentil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang pernah lantang meminta pemerintah untuk melakukan lockdown.

"Eh ternyata ada yang niru langkah Indonesia nih @AgusYudhoyono..," tulis Denny di akunTwitternya, Selasa (7/9/2021).

Di ahir cuitannya, Denny juga menyindir suami Annisa Pohan itu yang pernah menyuarakan lockdown melalui putri Almira Tunggadewi Yudhoyono yang meminta Presiden Jokowi segera menerapkan kebijakan lockdown.

"Itu anaknya gak bikin surat dalam bahasa Inggris lagi, kalau ternyata keputusan @jokowi diikuti negara lain?," ujarnya.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sulha Handayani