3
Netral English Netral Mandarin
18:40 wib
Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Bali United dalam laga uji coba yang akan berlangsung hari ini. Pemerintah masih menganggap persoalan di tubuh Partai Demokrat yang berujung pada Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang merupakan persoalan internal partai.
Fit and Proper Test Calon Wali kota Jakut, Komisi A Tanyakan Kesiapan Ali dalam Tangani Covid-19 di Wilayah

Selasa, 16-Februari-2021 22:14

Ketua Komisi A DPRD DKI, Mujiyono
Foto : Suara karya
Ketua Komisi A DPRD DKI, Mujiyono
3

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menjalani uji kelayakan atau fit and proper tes calon Wali Kota Jakarta Utara.

Dalam uji kepatutan tersebut, Ali dicecar 11 poin pertanyaan yang menjadi prioritas program kerja, dari Komisi A DPRD DKI Jakarta. Salahsatunya kesigapan dalam penanganan Covid-19 di wilayah.

Ketua Komisi A DPRD DKI, Mujiyono mengatakan, dari sejumlah pertanyaan tersebut, masalah penanganan Covid-19 di kampung-kampung atau RT/ RW di Jakarta  Utara menjadi penekanan anggota dewan.

"Prioritasnya tentu penangangan Covid-19, seperti supporting pemberian vitamin-vitamin bagi warga yang melakukan isolasi mandiri karena dananya telah tersedia di APBD," kata Mujiyono, Selasa (16/2/2031).

Mujiyono lantas mengatakan, untuk hal-hal lainnya yang mengenai kewilayahan seperti banjir rob, penurunan tanah akibat pengunaan air tanah secara masif serta masalah kemiskinan dan lain sebagainya dapat menyesuaikan.

"Paling kalau untuk kewilayahannya faktor kemiskinan, yang mana Jakarta Utara merupakan tertinggi se DKI. Dan ini bagaimana caranya agar Walikota di bawah kepemimpinannya pak Ali bisa turun," ujar dia.

Sementara itu Wakil Wali kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengaku, apa yang menjadi perhatian anggota dewan tersebut akan menjadi program prioritasnya pada saat diangkat menjadi Walikota. 

Sebelumnya, Gubernur DKI, Anies Baswedan menunjuk Wakil Walikota Jakarta Utara Ali Maulana sebagai Walikota Jakarta Utara menggantikan Sigit Wijatmoko.  Dimana Sigit telah menjabat Asisten Pemerintahan.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Nazaruli