Netral English Netral Mandarin
15:24wib
Amerika Serikat mengimbau warganya untuk tidak bepergian ke Indonesia karena angka penularan infeksi virus corona (Covid-19) yang dinilai tinggi dan kemungkinan adanya serangan teror. Tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di RSD Wisma Atlet mulai mengalami peningkatan pada 3-4 pekan pasca-Lebaran. BOR RS sudah mencapai 75,19 persen.
Flores Timur NTT Dilanda Banjir Bandang dan Longsor, DS: Duh, Turut Berduka Cita untuk Saudara2ku di Flores

Senin, 05-April-2021 07:21

Pegiat Media Sosial Denny Siregar
Foto : Twitter
Pegiat Media Sosial Denny Siregar
15

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat Media Sosial, Denny Siregar (DS) turut berduka atas bencana longsor dan banjir bandang yang terjadi di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (4/4/2021).

 

"Duh, turut berduka cita untuk saudara2ku di Flores," tulis Denny di akun Twitternya.

 

Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli mengatakan ada ratusan orang belum ditemukan dalam bencana banjir tanah longsor yang melanda wilayah Desa Nele Lamadike, Kecamatan Ile Boleng, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). Informasi itu didapat dari kepala desa.

 

"Kepala Desa Nele Lamadike Pius Pedang menyampaikan kepada saya bahwa ratusan orang belum ditemukan dalam bencana tanah longsor," kata Agustinus, saat dihubungi dari Kupang, seperti dikutip dari Antara, Minggu (4/4/2021).

 

Selain di Desa Nelelamadike di Kecamatan Ile Boleng, disebutkannya pula bahwa sejumlah rumah hanyut terbawa banjir, lima jembatan putus, dan puluhan rumah terendam banjir di Kecamatan Adonara Barat.

 

Secara keseluruhan ada empat kecamatan terdampak banjir bandang. Dua lainnya adalah Kecamatan Adonara Timur dan Wotan Ulumado.

 

Seluruhnya ada tujuh desa yang terdampak banjir bandang di empat kecamatan tersebut. Selain Nelelamadike dan Waiwerang, lima lainnya adalah Desa Waiburak (Adonara Timur), Desa Oyang Barang (Wotan Ulumado), Desa Pandai (Wotan Ulumado), Desa Waiwadan (Adonara Barat), dan Desa Duwanur (Adonara Barat).

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati