Netral English Netral Mandarin
07:41wib
Partai Ummat  menyinggung dominansi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam evaluasi tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo. China kembali menggertak Amerika Serikat setelah Presiden Joe Biden menyatakan bahwa ia akan membela Taiwan jika Negeri Tirai Bambu menyerang.
Formula E Batal di Monas, PSI Sentil Gubernur Anies: Lain Kali Jangan Bikin Kegiatan Ngasal Gini

Kamis, 07-Oktober-2021 23:01

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan batik biru) melihat mobil listrik di lintasan balap Formula E di Brooklyn, New York, Amerika Serikat.
Foto : Instagram @aniesbaswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan batik biru) melihat mobil listrik di lintasan balap Formula E di Brooklyn, New York, Amerika Serikat.
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kembali mengkritik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait Formula E.

Kali ini PSI menyoroti keputusan Pemprov DKI membatalkan gelaran Formula E di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

PSI prihatin lantaran pembatalan dilakukan setelah ratusan pohon ditebang dan jalanan di kawasan Monas dirusak untuk ujicoba aspal sirkuit.

"Padahal sudah menebang pohon dan merusak jalanan di Monas untuk ujicoba aspal (emoji sedih)," tulis Juru Bicara PSI Sigit Widodo di akun Twitter-nya, Rabu (6/10/2021).

Sigit lantas mengingatkan Gubernur Anies agar ke depannya tidak lagi membuat kegiatan yang asal-asalan seperti Formula E.

"Lain kali jangan bikin kegiatan ngasal begini, Pak @aniesbaswedan," katanya.

Lebih lanjut, Sigit menyarankan agar Formula E dibatalkan saja. "Dan sebaiknya memang dibatalkan saja," cuit @sigitwid.

Seperti diberitakan, Formula E batal digelar di Monas karena terkendala perizinan. Hal itu disampaikan JakPro selaku penyelenggara Formula E di Jakarta.

"Venue yang jelas bukan di Monas, itu aja clue-nya," kata Direktur JakPro, Gunung Kartiko kepada wartawan, Rabu (6/10/2021).

Menurut Gunung, pihaknya sudah menyiapkan lima lokasi alternatif untuk venue ajang balap mobil listrik itu.

"Banyak, ada 5 alternatif. Karena Monas kayaknya agak berat dari sisi perizinan, jadi kita cari lokasi ikon Jakarta yang memang menunjukkan Jakarta," ujarnya.

Gunung menjelaskan, nantinya FOE Ltd akan meninjau langsung lokasi-lokasi yang dijadikan calon trek balap Formula E.

"Nantinya gini, dari alternatif itu nanti FEO akan datang untuk survei, mapping semua. Baru akan ditentukan yang bagus, (misal) alternatif 1 atau 2," pungkasnya. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli